- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-75 - INDONESIA MAJU * BANGGA BUATAN INDONESIA * KONSUMSI PRODUK PERTANIAN INDONESIA -- SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA (28 OKTOBER 1928-2020) -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- -

KUNJUNGAN KEPALA BKP KEMENTAN DI SEKOLAH

Tanggal : 09/21/2020, 08:46:13, dibaca 60 kali.

Banjarbaru, - SMK-PP Negeri Banjarbaru kali ini mendapatkan kunjungan dari Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian, Agung Hendriadi, Jum’at (18/9/2020), setelah melakukan kegiatan di  Toko Tani Center (TTIC) Kota Banjarbaru.


Kunjungan Ka Badan BKP Kementan ini untuk melihat kegiatan Pertanian Masuk Sekolah yang dilaksanakan oleh SMK-PP N Banjarbaru melalui binaan dari Badan Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan, dimana program ini berjalan sejak 2019. Kenapa K BKP Kementan berunjung dikarenakan program PMS ini bersumber dari dana APBN (Pusat) Badan Ketahanan Pangan Kementrian Pertanian.


Program PMS di SMK-PP N Banjarbaru ini melaksankan program  budidaya selada hidroponik yang berada di lahan praktek SMK-PP Negeri Banjarbaru di H. Idak. Salah satu guru SMK-PP Negeri Banjarbaru penerima kedatnagn rombongan, Abdul Wahid, menerangkan bahwa Kepala BKP sangat antusias melihal lokasi PMS di SMK-PP Negeri Banjarbaru yang berlokasi di lahan praktik H.Idak.


“Kepala BKP sangat mengapresiasi dan bangga terhadap Program PMS di SMK-PP Negeri Banjarbaru yang sampai saat ini masih berjalan dan masih menghasilkan dibandingkan dengan Program PMS yang berada di sekolah lain di bawah binaan dinas ketahanan pangan Prov. Kalsel.” Kata Wahid.


“Kepala badan juga memberikan beberapa tips untuk instalasi hidroponik agar lebih lebih bagus hasilnya terutama perihal manajemen nutrisi. Beliau berharap para remaja tani (siswa) lewat PMS ini dapat menarik perhatian dan mengajak millenial di sekitar lokasi untuk bergabung dalam kegiatan pertanian.” Tambah Wahid.


Selain mengunjungi lokasi Program PMS, rombongan juga memyempatkan berkeliling untuk melihat bagian lain dari lahan praktik seperti lahan Program Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP), juga beberapa green house yang salah satunya adalah Melon yang ditanam dengan sistem Fertigasi.


“Untuk ke depan, rencananya PMS di smk pp banjarbaru akan diikutkan lomba mewakili kalsel untuk tingkat nasional dan untuk itu akan ada pembuatan video profil untuk diperlombakan.” Tutup Wahid.


Selain TTIC dan ke SMK-PP N Banjarbaru, ada beberapa tempat yang menjadi tujuan Kunjungan Kerja Kepala BKP, DR. Ir. Agung Hendriadi, M.Eng tersebut. Diantaranya adalah Kelompok Wanita Tani (KWT) yang berada di bawah binaan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Selatan dan lokasi pelaksanaan program Pertanian Masuk Sekolah (PMS), yaitu Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Banjarbaru.(Aw/Tm/wd)


 


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas