- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-75 - INDONESIA MAJU * BANGGA BUATAN INDONESIA * KONSUMSI PRODUK PERTANIAN INDONESIA -- SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA (28 OKTOBER 1928-2020) -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- -

KERJASAMA DENGAN BANK NASIONAL DUKUNG PWMP YESS

Tanggal : 09/28/2020, 06:55:49, dibaca 56 kali.

Banjarbaru, - Kali ini PPIU Kalsel mengadakan kerjasama dengan salah satu Bank Nasional, yaitu Bank Mandiri Cabang Banjarbaru dalam upaya mendukung Program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS), khususnya dalam mendukung kegiatan PWMP Yess, Jum’at (25/9).


Dijelaskan Fibrian Hendra Kusuma, salah satu pendamping PWMP YESS yang ikut hadir pada kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kerjasama ini untuk mempermudah siswa yang nantinya akan mengikuti program PWMP YESS. salah satunya adalah kemudahan pada saat pembukaan rekening baru / proses pengisian aplikasi. Dan biaya administrasi yang jauh lebih murah dengan adanya kerjasama ini.


Salah satu perwakilan Bank Mandiri Luna Simanjuntak,“Kami sangat mendukung sekali dengan adanya melalui Program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS), dan melalui PWMP ini nantinya kami berharap akan lebih banyak kaum muda yang tergerak untuk berwirasusaha, terutama di bidang pertanian.”

Lanjut salah satu sales representatif dari Bank Mandiri Banjarbaru usai kegiatan penandatangan Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) antara PPIU Kalsel dengan Pihak Bank Mandiri KCP Banjarbaru yang berlangsung di ruang Rapat Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Banjarbaru.

Menurut Luna, dari kerjasama yang terjalin ini, siswa yang mengikuti program PWMP YESS akan mendapatkan beberapa kemudahan seperti biaya administrasi yang jauh lebih murah dari biaya administrasi bank pada umumnya dan minimal saldo terendah senilai sepuluh ribu rupiah.

Serupa dengan program PWMP yang sudah berjalan sejak 2016 lalu, PWMP YESS ini diawalai dengan penjaringan minat siswa, selanjutnya siswa akan diberi pembekalan mengenai pembuatan proposal bisnis yang layak dan akan melewati tahapan evaluasi proposal bisnis.  Setelah dinyatakan lolos proposal dan administrasi, siswa diberikan dana untuk menjalankan bisnis dan didampingi oleh dosen pembimbing dan mentor yang berpengalaman di bidangnya.

Program PWMP YESS menjadi salah satu program Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan RI untuk menjaga swasembada pangan dan secara tidak langsung membentuk regenerasi petani. Seperti yang diharapkan oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi.


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas