- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT HARI JADI KE-65 TAHUN SMK-PP (SPMA/SPP) N BANJARBARU (1 NOVEMBER 2020) -- SELAMAT HARI AIDS SEDUNIA (1 DESEMBER 2020) "Global Solidarity, Shared Responsibility" -- SELAMAT HARI KORPS PEGAWAI REPUBLIK INDONESIA (29 NOVEMBER 2020) "Korpri Berkontribusi Melayani dan Mempersatukan Bangsa" -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- -

PESAN MENTAN DI HARI PAHLAWAN #2020

Tanggal : 11/10/2020, 13:13:06, dibaca 53 kali.

Banjarbaru, -  Tiap 10 November di Republik Indonesia diperingati dengan Hari Pahlawan, yang biasanya digelar dengan upacara bendera. Namun peringatan kali ini tidak dilakukan, karena kondisi pandemi Covid-19 yang melanda dunia.


Namun kali ini Kementerian tetap melaksanakan peringatan Hari Pahlawan dengan menggelar secara daring via zoom meeting. Acara digelar melalui Agriculture Operational Room (AOR) Kementan ini dilaksanakan mulai pukul 9.00 Wita sd selesai, Selasa, (10/11).


Hadir di acara tersebut adalah Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dan Momon Rusmono Setjend Kementan beserta jajaran pejabat Eselon di Kementan Jakarta, dan tentunya UK/UPT yang hadir via daring. Di kesempatan hari pahlawan tahun 2020 ini, Kementerian Pertanian mengambil tema “Pahlawanku Sepanjang Masa, Pertanian Pahlawan Ekonomi Bangsa”, dengan hastag #PetaniPahlawanKita.

Melalui tema di atas Menteri Pertanian berharap apa yang telah dilakukan oleh pahlawan dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka., “Bangsa yang besar adalah bangsa menghargai pahlawannya”, Ujarnya SYL.

Kita adalah pelanjut apa yang mereka telah rintis menjadi Negara, “Oleh karena itu merawat dan menjaga negara untuk tetap menjadi Negara yang tetap eksis dan kuat adalah tugas kita”, Ungkap Mentan.

Namun di era pandemic covid ini begitu banyak orang yang berkorban melindungi sesama, masyarakat, keluarga, relawan, dokter dan tenaga medis. Dimana hal tersebut salah satu bentuk meneruskan perjuangan dengan menunjukkkan kontribusi kepada bangsa dan Negara, dan mereka adalah Pahlawan masa kini.

Namun siapa yang mempersiapkan pangan bagi mereka, Tanya Mentan di acara itu?. SYL pun menjelaskan bahwa salah satu pahlawan di era covid ini tidak hanya mereka namun juga para pelaku di sektor pertanian.

“Negara ini hanya kuat kalau pertanian kuat dan pertanian kuat karena ada jajaran kita, Kementerian Pertanian bersama dengan seluruh komponen dan keluarga petani, dengan petani milenial, pemuda terus bergerak mengahadirkan negara yang sejahtera, merdeka”, Pungkas SYL di akhir sambutan.


Tentunya SMK-PP Negeri Banjarbaru sebagai salah satu Unit Pelaksanan Teknis (UPT) mengikuti acara peringatan Hari Pahlawan di tahun 2020 yang digelar oleh Kementerian Pertanian (Kementan).

SMK-PP N Banjarbaru yang ikut berpartisipasi diruang Agriculture Operational Room (AOR) SMK-PP N Banjarbaru dihadiri oleh Kepala Sekolah Budi Santosa, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Isnanto Purwokusumo dan beberapa pegawai yang ikut melalui zoom meeting.(wd)
Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas