- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT HARI JADI KE-65 TAHUN SMK-PP (SPMA/SPP) N BANJARBARU (1 NOVEMBER 2020) -- SELAMAT HARI GIZI NASIONAL (25 JANUARI 2021) "Gizi Seimbang, Remaja Sehat, lndonesia Kuat" -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- -

Pencarian
Waktu saat ini
Pelayanan
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
Layanan Aspirasi & PengaduaanE-Publikasi KementanSatu Layanan KementanMenu DownloadE-Library SMK-PP N BanjarbaruInfografis
Agenda
26 January 2021
M
S
S
R
K
J
S
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6

YUK KUNJUNGI OUTLET TEFA: GREEN UP

Tanggal : 11/27/2020, 15:38:33, dibaca 101 kali.

Banjarbaru, - SMK-PP Negeri Banjarbaru sebagai Unit Pelaksana Teknis dari Kementerian Pertanian kembali mengadakan kegiatan berupa soft opening outlet Teaching Factory (TEFA) yang merupakan komitmen dalam menyiapkan SDM pertanian yang maju, mandiri, modern, dan berjiwa kewirausahaan.


Soft Opening ini dibuka dengan siraman rohani dan selamatan bersama Ustad Muhammad Rusdal Tawakal dan pegawai SMK-PP N Banjarbaru, yang dilaksanakan di outleat Tefa yang berada di lingkungan lahan praktek H. Idak SMK-PP N Banjarbaru di Jl. Bukit Raya, Banjarbaru.


Dibuka oleh Plt, Kepala Sekolah SMK-PP N Banjarbaru, Airin Nurmarita, pembukaan Outlet Green Up (Tefa) ini untuk mendukung dan menjadi tempat penjualan atas usaha yang dikembangkan oleh siswa maupun pegawai.


“Kami rencana akan membuka outleat Green Up SMK-PP Negeri Banjarbaru, sebagai fasilitas untuk memberikan kesempatan siswa kami maupun Bapak Ibu pegawai yang berusaha terutama berterkaitan dunia pertanian”, Ujar Airin.


Lanjut Airin yang juga manajer Tefa SMK-PP N Banjarbaru ini menjelaskan, “Untuk bisa dinikmati dan disampaikan kepada masyarakat, paling tidak masyarakat juga tahu dan mendapatkan manfaat atas produk dan hasil budidaya kami”, pungkasnya.


Outleat yang merupakan sebagai unit bisnis yang menguntungkan dan akan diadopsi oleh para lulusan di tempatnya masing-masing. Selain itu TEFA yang dibangun di unit pendidikan dapat mendidik anak-anak muda agar menjadi wirausahawan muda pertanian. TEFA adalah jembatan yang menghubungkan pendidikan dengan usaha dan dunia usaha/dunia industri.


Teaching Factory SMKPP N Banjarbaru ini terdiri dari bidang produksi dari Kompetensi Keahlian: Agibisnis Tanaman Perkebunan, Agibisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Agibisnis Pengolahan hasil Pertanian, serta dari Lahan praktek (Gt. Lua, H. Idak, Gt. Payung dan Cempaka), pembibitan, Bidang Promosi dan Publikasi, Bidang pemasaran - Outlet.


Namun di soft opening ini, Green Up baru membuka outlet sebagai tempat pemasaran produk sayur, buah, pengolahan hasil, bunga dan pupuk produksi Lahan, Unit produksi, prodi dan hasil usaha PWMP siswa SMK-PP N Banjarbaru


Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) dalam berbagai  kesempatan mengungkapkan, dalam mengembangkan SDM pertanian, perlu adanya Lembaga Pendidikan Pertanian yang berfungsi sebagai wadah untuk mencetak tenaga SDM Pertanian yang andal, profesional, maju, mandiri, dan modern.


Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi, mengatakan bahwa lembaga pendidikan merupakan mesin cetak SDM unggulan yang berperan penting membentuk generasi muda milenial sebagai pelaku pertanian yang maju, mandiri, dan modern.


"SDM pertanian unggul dapat tercetak dan link and match dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) apabila didukung oleh sarana dan prasarana dalam hal ini Teaching Factory (TEFA) yang memadai agar mahasiswa Polbangtan dapat meningkatkan kompetensi dan kemampuan dalam melakukan praktik produksi pertanian di lokasi Smart Screen House," papar Dedi dalam keterangan pers, Senin (12/10/2020).(wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru


 



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas