- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT HARI JADI KE-65 TAHUN SMK-PP (SPMA/SPP) N BANJARBARU (1 NOVEMBER 2020) -- SELAMAT HARI GIZI NASIONAL (25 JANUARI 2021) "Gizi Seimbang, Remaja Sehat, lndonesia Kuat" -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- -

Pencarian
Waktu saat ini
Pelayanan
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
Layanan Aspirasi & PengaduaanE-Publikasi KementanSatu Layanan KementanMenu DownloadE-Library SMK-PP N BanjarbaruInfografis
Agenda
26 January 2021
M
S
S
R
K
J
S
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6

BANTUAN SARPRAS PROGRAM YESS DI TANAH LAUT

Tanggal : 12/04/2020, 14:15:37, dibaca 112 kali.

Tanah Laut, - Setelah sebelumnya menyalurkan bantuan sarana dan prasarana di 2 Kabupaten (Tanah Bumbu dan Banjar), SMK-PP Negeri Banjarbaru kembali melaksanakan penyaluran dan penyerahan bantuan sarana pertanian serta fasilitas IT yang diperuntukkan bagi 5 Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dan 4 Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) yang menjadi binaan dan wilayah kerja Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Laut.


Bantuan dari Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS), disalurkan oleh SMK-PPN Banjarbaru karena selaku Provincial Project Implementation Unit (PPIU) Provinsi Kalimantan Selatan.

Untuk rinciannya, 5 BPP itu antara lain Bati-bati, Tambang Ulang, Pelaihari, atu Ampar dan Kintap. Sedangkan 4 P4S itu adalah Alam Subur, Ushuluddin, Tuntung Pandang, Megar mespy.

Tim PPIU Kalsel yang menyerahkan bantuan diwakili LO Tanah Laut Uma Fathul Jannah, bantuan yang diberikan untuk masing-masing BPP antara lain: berupa PC all in one, LCD proyektor, speaker, modem, printer, dan software, sedangkan untuk P4S sama dengan yang diatas namun ditambah Kursi Lipat dan sepeda motor roda 3.

Penyerahan yang dilakukan Senin, (30/11) dan Selasa, (1/12) melalui Dinas Pertanian Kab. Tanah Laut ini bertujuan sebagai support dasar dalam pelaksanaan program YESS, “Erat kaitannya untuk sarana sosialiasi, media pembelajaran dan pelatihan keterampilan bidang pertanian untuk penerima manfaat program YESS”, Jelas Uma.

Uma Fathul Jannah juga menjelaskan bahwa untuk roda 3 dikirimkan melalui jasa ekpedisi dengan menggunakan truk, karena kendaraan yang dikirim cukup besar, yang dilaksanakan Rabu, (2/12) sd Kamis, (3/12).

Program Youth Entrepreneurship and Employment Support (YESS) merupakan program bagi generasi milenial, seperti dijelaskan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, saat ini generasi milenial adalah penentu kemajuan pembangunan pertanian di masa depan. Dan meyakini tongkat estafet pembangunan pertanian ada pada pundak generasi muda.

Lanjut Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi, menjelaskan, “Sudah saatnya pertanian dikelola oleh generasi milenial yang menggunakan kreativitas dan inovasinya sehingga pertanian kedepan menjadi pertanian modern yang tak hanya untuk memenuhi kebutuhan dalam negerinya tetapi juga berorientasi ekspor. Saat ini kita telah memiliki banyak petani milenial sekaligus enterpreneur di bidang pertanian,” Tambahnya.

Selain itu Program YESS dilaksanakan sebagai proyek percontohan pengembangan generasi muda dan regenerasi petani di pedesaan melalui fasilitasi dan bimbingan kepada generasi muda. Proyek yang didanai oleh International Fund For Agricultural Development (IFAD) ini bertujuan menghasilkan wirausahawan atau tenaga kerja yang profesional di sektor pertanian.(wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas