- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT HARI JADI KE-65 TAHUN SMK-PP (SPMA/SPP) N BANJARBARU (1 NOVEMBER 2020) -- SELAMAT HARI GIZI NASIONAL (25 JANUARI 2021) "Gizi Seimbang, Remaja Sehat, lndonesia Kuat" -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- -

Pencarian
Waktu saat ini
Pelayanan
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
Layanan Aspirasi & PengaduaanE-Publikasi KementanSatu Layanan KementanMenu DownloadE-Library SMK-PP N BanjarbaruInfografis
Agenda
26 January 2021
M
S
S
R
K
J
S
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6

PWMP KKK IKUTI EVENT BAKUMPUL KUPI FEST 1.0

Tanggal : 12/21/2020, 12:56:47, dibaca 127 kali.

BANJARBARU, - Kelompok Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) Youth Entrepeneurship Support Services (YESS) yang bergerak di bidang usaha pengolahan kopi dan kakao, atau bisa disebut dengan Klaster Kopi Kakao (KKK) dari Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Banjarbaru, mengambil kesempatan dalam festival Bakumpul Kupi Fest 1.0.


Sebab, Kopi sekarang telah naik level menjadi hidangan yang mesti ada pada setiap acara. Seperti rapat hingga perkawinan. Popularitas kopi di Kota Banjarbaru begitu terlihat dengan hadirnya kedai kopi yang semakin banyak.


Hal ini diungkapkan oleh anggota DPD Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI) Kalsel, Putra Qomaludin dalam acara Bakumpul Kupi Fest 1.0 di Athrium Q Mall, Banjarbaru, Jumat (18/12/2020), "Kini status hidangan kopi menjadi lebih spesial dan naik kelas, yang tadinya event biasa saja, kini kopi menjadi spesial".

Selama 3 hari terddapat berbagai acara, untuk hari pertama, ada kegiatan Kumbang si Kopi (Kumpul Bareng Sambil Diskusi Kopi) yang diisi oleh wakil walikota banjarbaru, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwasata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru, anggota DPD Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI) Kalsel, Ketua Umum BPC HIPMI Banjarbaru, Ketua Umum BPD Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kalsel, Owner Coffeshop Sabar Menanti.

Dihari kedua juga ada Talkshow dengan SMK-PP Negeri Banjarbaru, yang dalam hal ini diwakili oleh Rahma selaku pendamping KKK. Dalam talkshow ini, topik yang diangkat adalah mengenai Program YESS dan Petani Millenial melalui program PWMP.


Acara yang diselenggarakan dari tanggal 18 sampai 20 Desember 2020 ini diikuti oleh berbagai Coffee Shop yang ada di sekitar wilayah Banjarbaru, seperti Langit Biru, Garis Kota, Balai Kota, Academy Kopi, dan masih banyak lagi lainnya.


Kegiatan diatas seperti dijelaskan oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi, dibutuhkan sekelompok anak muda yang memiliki loyalitas dan integritas tinggi untuk memajukan pertanian Indonesia.


Program Youth Entrepreneurship and Employment Support (YESS) merupakan program Regenerasi Petani bagi generasi milenial, seperti dijelakan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengatakan, saat ini generasi milenial adalah penentu kemajuan pembangunan pertanian di masa depan. Dan meyakini tongkat estafet pembangunan pertanian ada pada pundak generasi muda.(TM/wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas