-- SMKPP N BANJARBARU HARI INI (SELASA, 12/12/2017) AKAN MENGADAKAN PUBLIC HEARING TENTANG PELAYANAN PUBLIK --- SMKPP N BANJARBARU MENGUCAPKAN SELAMAT MELAKSANAKAN UJIAN SEMESTER GANJIL BAGI SISWA TP. 2017/2018 --

Pencarian
Waktu saat ini
Agenda
13 December 2017
M
S
S
R
K
J
S
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
Pelayanan
Informasi Publik
PPID SPPNBANJARBARU
Pelayanan Publik
E-Online
Menu DownloadCBT E-LearningE Rapor OnlineE-Library SMK-PP N BanjarbaruE-PersonalInfografis

KUNJUNGAN TIM AHLI KOICA DARI KOREA SELATAN

Tanggal : 03/18/2014, 07:17:13, dibaca 2652 kali.

   Banjarbaru, tanggal 27 Februari 2014, SMK-PP Negeri Banjarbaru menerima kunjungan dari tim ahli Korea International Cooperation Agency (KOICA) yang dipimpin oleh Prof. Kyung-Ryang Kim, Ph.D dan disertai dengan empat tim ahli lainnya dari Korea Selatan. Kunjungan ini juga didampingi oleh tim dari BPSDMP Kementerian Pertanian Jakarta, yang terdiri dari Biro Perencana, Pusat Penyuluhan, dan Pusat Pendidikan.


   Kunjungan ke SMK-PP Negeri Banjarbaru ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja tim ahli selama dua hari ke Kalimantan Selatan, yang meliputi SMK-PP Negeri Banjarbaru, Fakultas Pertanian Universitas Lambung Mangkurat (UnLam), Balai Besar Pelatihan Pertanian Binuang (BBPP), Pusat Pelatihan Pertanian dan Pedesaan Swadaya (P4S) Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Gapoktan di Hulu Sungai Selatan serta kunjungan ke Balai Penyuluhan Pertanian di Kabupaten Hulu Sungai Selatan.


   Kunjungan ini dalam rangka observasi tentang profil sekolah, fasilitas pendidikan dan penunjang belajar mengajar serta praktik, diskusi dan lain-lain. Dalam hal ini, SMK PP Negeri Banjarbaru sebagai bagian dari target group yang didukung untuk menghasilkan supplai alumni yang memiliki karakter petani muda, cerdas, terampil, berdaya saing, dan mandiri. Oleh karena itu, selanjutnya SMK PP Negeri Banjarbaru mendapatkan masukan saran dan dukungan agar mampu meningkatkan fasilitas belajar, kualitas pengajaran, dan lain-lain sehingga mampu menarik siswa-siswa SMP untuk bersekolah di Sekolah Pertanian dan mau menjadi petani muda dan menjadi pelopor pertanian modern di desanya masing-masing.


   Semoga program kerjasama Indonesia dan Korea Selatan ini dapat memberikan ilmu dan pengalaman bagi masyarakat Indonesia dan akan memajukan dunia pertanian khususnya di Indonesia. Serta semoga dengan kerjasama ini akan membuat para pemuda-pemudi Indonesia tidak malu untuk menjadi seorang petani. Namun tidak hanya seorang petani biasa tetapi menjadi petani yang sukses dan berhasil, sehingga 4 target pembangunan pertanian nasional yang dicanangkan Kementerian Pertanian dapat tercapai, salah satunya ialah swasembada pangan. Salam Hijau SPP.


Penulis: M. Ali Usman - Guru & Koordinator Koica SMK-PP N Banjarbaru
Editor: W. Darmawan - Humas SMk-PP N Banjarbaru


 



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas