Tanggal : 01/07/2022, 15:58:30, dibaca 1644 kali.

TAUSIAH PEGAWAI, TINGKATKAN KEBAIKAN DENGAN SHOLAT DHUHA


Banjarbaru, - Tidak lupa Manajemen SMK-PP Negeri Banjarbaru terus meningkatakan kapasitas pengetahuan dan aklak pegawai di SMK-PP N Banjarbaru, salah satunya dengan menggelar pengajian tiap minggu ke-4 tiap bualnnya.


Kali ini, manajemen SMK-PP N Banjarbaru kembali mengadakan kegiatan pengajian yang di gelar di Musholla SMK-PP N Banjarbaru, Jumat (31/12/2021). Tausiah kali ini dibuka oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (KTU) SMK-PP Negeri Banjarbaru, Isnanto Purwokusumo.


Tausiah kali ini Kembali mengundang Ustad H. Jazuli dari Kota Banjarbaru, yang kesempatan ini mengambil tema tentang keutamaan dan keistimewaan Sholat Dhuha bagi umat Islam.


Ustad H. Jazuli menjelaskan, “Orang yang sholat dhuha di pagi harinya akan dihapuskan dosanya dan akan ditulis 1 juta kebajikan oleh Allah SWT”, Ujarnya.


“Barangsiapa yang secara rutin mengerjakan sholat dhuha juga akan mendapatkan istana megah di surga kelak kemudian hari”, Tambahnya.


Lanjutnya, “Nabi kita Muhammad SAW, tidak lupa melaksanakan kewajiban sebagai umat muslim agar kita dapat masuk surga dan mencari keridhoan dari Allah SWT”, Terangnya.


Pada acara tersebut KTU memaparkan bahwa kegiatan ini ada di sela-sela kesibukan kita di akhir tahun 2021 dalam melaksanakan kesibukan kita, sehingga tausiah ini memberi kebaikan bersama.


“Semoga dengan tausiah ini harapannya membuat kita semakin baik dalam menjalankan tugas dan kehidupan kita pribadi”, Terang Isnanto Purwokusumo.


Pengajian yang diikuti oleh pegawai baik Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan ini nantinya akan digelar kembali di bulan November pada minggu keempat 2021.


Kegiatan di atas senada dengan apa yang dilaksanakan oleh Kementerian Pertanian, dimana Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyampaikan bahwa pada kondisi pandemi Covid-19 ini, Kementerian Pertanian tidak boleh berhenti bekerja, karena mempunyai tugas untuk memenuhi kebutuhan pangan >270 juta jiwa.


Maka, dalam setiap langkah dan nafas kita harus disertai dengan dzikir dan doa, untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.


Ditambahkan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi, mengatakan, “Pengembangan pendidikan vokasi menjadi kunci. Sebab lewat pendidikan vokasi ini bisa banyak lahir petani milenial. Output dari pendidikan vokasi adalah qualified job creator dan job seeker” ungkapnya.


Tim Ekpos SMK-PP Negeri Banjarbaru