Tanggal : 04/17/2015, 09:11:12, dibaca 2756 kali.

UJIAN NASIONAL DI SMK-PP NEGERI BANJARBARU


Banjarbaru, (16/4/15) Ujian nasional tahun 2015 yang telah dijadwalkan oleh Kementerian Pendidikan menengah dan Kebudayaan ini wajib diikuti oleh semua siswa-siswi SMA/SMK/MA dan sederajat untuk dapat lulus dari sekolah.Setelah berjalan selama 4 hari, akhirnya Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2014/2015 selesai dilaksanakan dengan lancar dan tanpa halangan. Sejak berlangsung pada hari senin, 13 April 2015, UN di SMK-PP Negeri Banjarabaru terlaksana dengan baik dan tidak terkendala oleh gangguan berarti.


   UN yang dilaksanakan pada tahun ini terdapat 2 metode ujian, yaitu berbasis offline dan online. Dimana offline masih menggunakan soal serta jawaban dari kertas, sedangkan untuk online menggunakan komputer dan jaringan internet. Untuk di SMK-PP Negeri Banjarbaru masih menggunakan model offline yaitu tertulis.


   Pada tahun 2015 ini peserta ujian nasional untuk Kota Banjarbaru sebanyak 3.193 siswa Sekolah Menengah Atas dan sederajat (antaranews). Sedangkan untuk SMK-PP Negeri Banjarbaru diikuti oleh semua kelas XII sebanyak 105 siswa. 105 siswa tersebut terdiri dari 2 program keahlian yaitu Perkebunan sebanyak 59 orang serta Tanaman pangan dan hortikultura sebanyak 46 orang.


   Mata pelajaran yang diujikan untuk UN tahun ini di SMK-PP Negeri Banjarbaru sama dengan tahun kemarin yaitu berjumlah 4 mata pelajaran. 4 mata pelajaran tersebut ialah: Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Teori Kejuruan. Semoga Un tahun ini semua siswa-siswi SMK-PP Negeri Banjarbaru lulus semua seperti tahun kemarin. (WD)


Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru