Tanggal : 12/08/2015, 06:56:06, dibaca 2850 kali.

UAS SEMESTER GANJIL TAHUN PELAJARAN 2015/2016


Banjarbaru, (7/12/15) Hari ini senin, 07 Desember 2015 merupakan hari terakhir ujian akhir semester (UAS) ganjil tahun ajaran 2015/2016 untuk siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan – Pertanian Pembangunan Negeri Banjarbaru (SMK-PP N Banjarbaru). Ujian ini diikuti oleh semua jenjang kelas di SMK-PP N Banjarbaru, baik kelas X, XI dan XII. UAS ini juga wajib untuk diikuti dan dikerjakan oleh semua siswa-siswi yang masih bersekolah di SMK-PP N Banjarbaru.


   Ujian yang berlangsung selama 2 minggu ini berupa ujian praktek dan ujian tertulis, dimana ujian praktek dilaksanakan selama 3 hari (Tanggal 23 sd 25 November 2015) dan selama 8 hari untuk ujian tertulis (Tanggal 26 November sd 07 Desember 2015). Pelaksanaan untuk ujian praktek dilaksanakan di kampus sekolah dan di lahan praktek di Guntung Lua. Sedangkan untuk ujian tertulis semua dilaksanakan di kampus SMK-PP N Banjarbaru.


   Ujian praktek yang harus diikuti dan dilaksanakan oleh siswa diantaranya: Pasca panen, Olah tanah dan tanaman, Mengendarai traktor dll. Untuk ujian tertulis siswa diharuskan untuk mengikuti ujian dengan jumlah 19 mata pelajaran bagi siswa kelas X, 17 mata pelajaran untuk siswa kelas XI dan 16 mata pelajaran untuk kelas XII.



   Sekiranya dalam hasil ujian terdapat siswa yang dirasa kurang nilainya, akan diwajibkan untuk melakukan remedial yang dilakukan oleh guru pengampu mata pelajaran tersebut. Sehingga diharapkan siswa-siswi yang nilainya kurang akan mendapatkan nilai yang lebih baik nantinya, walaupun kenaikan tidak terlalu signifikan. Maka, diharapkan nantinya siswa-siswi untuk mempersiapkan ujian dengan belajar yang tekun dan penuh semangat.(WD)


Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru