Tanggal : 11/10/2017, 15:33:46, dibaca 2944 kali.

PERINGATAN HUT SMKPP (SPMA/SPP) KE 62


Banjarbaru, (10/11/17) Tidak terasa Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMKPP) Negeri Banjarbaru telah berdiri selama 62 tahun lamanya. Sekolah yang awalnya bernama SPMA Negeri Kalimantan Selatan yang mulai pelajaran pertama pada Agustus 1955 di komplek Mulawarman Banjarmasin.  Diresmikan 10 Nopember 1955 oleh Bapak Residen Adji Bambang Aflous dengan Direktur Pertamanya Bapak A.M Abd. Gais.

Pada tahun 1959 SPMA pindah ke Banjarbaru sampai sekarang. Berdasarkan SK MENTAN No.190/Kpts/Org/5/1975 SPMA berubah menjadi SPP-SPMA Negeri Banjarbaru. Berdasarkan SK MENTAN No.121/Kpts/DL.210/2/1989 dilakukan penyempurnaan kurikulum dan namanya menjadi SPP Negeri Banjarbaru. Sejak akhir th.2001 kembali bernama SPP-SPMA Negeri Banjarbaru. Selanjutnya berubah lagi menjadi SMK-PP Negeri Banjarbaru pada tahun 2013 sampai sekarang.


Seperti tahun-tahun sebelumnya, pihak sekolah tentunya merayakan hari berdirinya sekolah dengan berbagai kegiatan-kegiatan. Kegiatan yang dilaksanakan kali ini diantaranya ialah: Lomba volly, duta SPP, lomba tumpeng, lomba menggambar, pentas seni serta tentunya jalan sehat dan upacara HUT.


Pelaksanaan kegiatan ini dimulai pada hari rabu, 1 November 2017, dengan dilaksanakannya upacara pembukaan HUT ke 62 tahun. Pembukaan ini dilaksanakan oleh Wakasek Manajemen Mutu, sebagai Plh Kepala Sekolah, yaitu Ibu Arnaning Tyas. Pada sambutannya beliau menyampaikan bahwa ayo kita memeriahkan peringatan HUT SMKPP N Banjarbaru dengan penuh semangat dan tentunya menjaga sportivitas diantara kalian.


Setelah pembukaan tersebut kegiatan dilanjutkan dengan lomba antar kelas, salah satunya ialah Duta SPP dan pentas seni. Pada hari kedua dilanjutkan dengan lomba volly, tumpeng, dan Duta SPP. Selanjutnya pada hari ketiga, pada hari jumat dilksanakan jalan snatai yang diikuti oleh semua siswa dan pegawai SMK-PP N Banjarbaru.


Setelah melaksanakan jalan santai, kemudian dilanjutkan dengan Tausiah agama yang dippimpin oleh Ustad Hasyim Jamil dari Banjarbaru, pada kesempatan beliau menyampaikan masalah tentang kita harus menuntut ilmu dan terus belajar dan tentunya mengamalkan dan tentunya mengajarkan kepada orang lain juga.


Setelah tausiah kemudian dilanjutkan dengan pembagian doorprize jalan santai, dimana nomor yang beruntung akan mendapatkan hadiah yang merupakan hadiah yang disediakan dari Bagian Kesiswaan SMKPP N Banjarbaru. Setelah itu dilanjutkan dengan lomba-lomba yang belum selesai.


Pada akhirnya acara peringatan HUT SMKPP N Banjarbaru ke 62 tahun ditutup pada hari Senin, 6 November 2017 oleh Kepala Sekolah SMKPP N Banjarbaru, Bapak Suherman. Penutupan acara peringatan HUT SMKPP N Banjarbaru ke 62 ini diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Sekolah dan kemudian melepas balon gas ke udara. (WD)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru