Tanggal : 11/30/2018, 14:15:09, dibaca 2436 kali.

PELATIHAN PKB BAGI GURU PRODUKTIF TAHUN 2018 BERJALAN LANCAR


Banjarbaru, (30/11/2018) – Pelaksanaan pelatihan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi 16 Guru Produktif khususnya bidang Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura di SMKPP N Banjarbaru telah berakhir pada hari ini, 30 november 2018.


Seperti kita tau bahwa SMKPP N Banjarbaru ditunjuk oleh PPPPTK Cianjur, Jawa Barat untuk menggelar pelatihan PKB bagi guru produktif Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura, pada 15 sd 30 November 2018


Penutupan pelatihan ini laksanakan di ruang rapat SMKPP N Banjarbaru. Pelatihan yang dilaksanakan sejak tanggal 15 november 2018 ini ditutup oleh M. Noor, Kasi Bidang GTK SMK - Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan.


Kasi Bidang GTK SMK - Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan pada sambutan penutupan mengharapkan kepada para peserta agar dapat menerapkan ilmu yang di dapat dari pelatihan ini untuk diterapkan di sekolah masing-masing.


“Mudah-mudah dalam waktu 15 hari ini, pian-pian semua sudah memahami dan mendapatkan apa yang diberikan oleh narasumber, tentunya kita berharap dapat di implementasikan di sekolah Bapak-Ibu masing-masing”, Katanya.


Penutupan pelatihan yang dilaksanakan pada pukul 09.20 sd 10.30 wita ini, selain dihadiri oleh 16 Guru peserta pelatihan PKB juga dihadiri oleh: Irwanto (Kepala Tata Usaha SMKPP N Banjarbaru) dan beberapa panitia pelatihan PKB.


Kepala Tata Usaha SMKPP N Banjarbaru memberikan selamat atas suksesnya dan lancarnya pelatihan ini, “Alhamdulillah sampai sekarang masih tetap 16 orang dalam keadaan sehat wal afiat dan mudah-mudahan lulus dengan baik dan mendapatkan ilmu serta mendapatkan wawasan, karena tujuan dari PKB ini adalah pengembangan diri”, Ujarnya.


Pelatihan bagi Guru-Guru SMK di wilayah Kalimantan Selatan ini, semuanya merupakan Guru Produktif bidang pertanian, dari 16 orang tersebut diantaranya terdapat 15 orang Guru PNS dan 1 orang Guru Honorer.


Melalui pelatihan ini peserta mendapatkan pengalaman dan ilmu khususnya tentang dunia pertanian, seperti yang disampaikan oleh salah satu peserta pelatihan PKB, Irwan Daeng Parola (Guru SMKN 1 Sungai Loban, Tanah Bumbu).


”Peserta mendapatkan ilmu tambahan terkait dengan klaster penanaman dan klaster panen dan pasca panen serta kita sebagai peserta mendapatkan strategi pembelajaran yang efektif untuk diterapkan dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah nantinya”, Ujar Irwan Daeng Parola.


Perlu kita tahu, pelatihan PKB ini merupakan program dari Kemendikbud melalui PPPPTK Cianjur, Jawa Barat dengan SMKPP Negeri Banjarbaru untuk meningkatkan kemampuan Guru khususnya pertanian dalam melaksanakan tugasnya melalui peningkatan kompetensi baik pedagogik maupun profesional, serta memiliki performa sebagai pendidik dan pemimpin bagi peserta didiknya. (WD)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru