Tanggal : 05/28/2019, 08:14:51, dibaca 2609 kali.

PPDB TAHAP I SMK-PPN BANJARBARU DITUTUP


BANJARBARU – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK-PP Negeri Banjarbaru yang telah dibuka sejak tanggal 13 mei 2019 telah didatangi para pendaftar, baik pendaftaran melalui jalur prestasi ataupun jalur regular (non prestasi).

Penerimaan peserta didik baru untuk tahap 1 dan juga jalur prestasi telah ditutup sejak Jum’at (24/5). Pendaftaran tahap II untuk jalur regular akan dibuka lagi pada 10 s.d 21 Juni 2019.

Seperti dijelaskan oleh salah satu panitia PPDB Angga Tri A.P, “untuk penerimaan melalui jalur prestasi telah ditutup. Akan tetapi untuk jalur reguler akan dibuka kembali pada PPDB tahap II tanggal 10 sampai 21 Juni mendatang, dan akan disusul dengan seleksi pada Senin (24/5) nanti”, Katanya.

Melalui info dari panitia PPDB SMKPP N Banjarbaru, sejak dibuka 12 hari yang lalu, sudah tercatat sebanyak 69 orang yang mendaftarkan diri. Mereka berasal dari SMP/sederajat di beberapa daerah yang ada di Kalsel maupun Kalteng.

Ditanya mengenai jumlah pendaftan, Angga Tri A.P, “Menjelaskan bahwa pendaftaran kali ini berbenturan dengan pengumuman kelulusan, sehingga mempengaruhi jumlah pendaftar yang datang”, Ujarnya.

“Selain itu pendaftar juga datang dengan berkas persyaratan yang tidak lengkap, contohnya rapor semester 6. Sampai saat ini sudah ada 69 orang pendaftar dan semoga di tahap kedua akan ada lebih banyak lagi yang mendaftar” pungkasnya.

Nantinya pengumuman terkait PPDB, baik tentang informasi dan kelulusan akan dipajang didepan ruang pendaftaran dan dapat juga dilihat melalui website resmi SMK-PP Negeri Banjarbaru (www.spmabanjarbaru.sch.id).(tm&wd)

Tim Humas SMKPP Negeri Banjarbaru