Tanggal : 07/19/2019, 10:28:03, dibaca 2165 kali.

85 CALON SISWA BARU IKUTI MPLS


Banjarbaru, (16/7/2019) - Seiring dengan dimulainya Tahun Pelajaran (TP) baru di tahun 2019/2020, maka akan ada calon siswa baru untuk kelas X. Calon siswa kelas X ini merupakan para pendaftar yang telah diterima pada seleksi kemarin dan menjadi calon siswa baru yang kemudian nantinya akan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).


MPLS merupakan kegiatan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah yang dahulu bernama Masa Orientasi Sekolah (MOS). Kegiatan ini tidak hanya memperkenalkan secara fisik namun juga aturan, perilaku dan kegiatan yang ada di SMKPP N Banjarbaru.


Kegiatan ini wajib diikuti oleh calon siswa baru, karena ini menjadi syarat dan kewajiban bagi mereka untuk dapat dikukuhkan menjadi siswa baru di kelas X SMKPP N Banjarbaru untuk TP. 2019/2020.


Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesisiwaan SMKPP N Banjarbaru, Patmawati yang juga ketua panitia MPLS ini mengatakan, “Kami dari Kesiswaan SMKPP N Banjarbaru mengadakan PLS yang dahulu bernama MOS, yang diikuti sekitar 85 orang”, Ujarnya


Masih menurut Patmawati, “Kegiatan MPLS selama 4 hari lamanya ini diharapkan akan lebih mengenalkan seluk beluk tentang sekolah baru mereka di SMKPP N Banjarbaru”, Ungkapnya.


Kegiatan ini dimulai pada tanggal 16 sd 19 Juli 2019, yang bertempat di Kampus dan di lahan praktek SMKPP N Banjarbaru, baik Guntung Lua ataupun di H. Idak. MPLS ini dalam pelaksanaannya di pandu oleh tim dari Rindam VI Mulawarman di Kalimantan Selatan.


Selain itu kegiatan ini juga di kawal oleh pihak sekolah serta alumni SMK-PP N Banjarbaru. Kegiatan itu juga di isi materi dari Rindam VI Mulawarman, Guru SMK-PP N Banjarbaru, Pihak Manajemen sekolah, Tenaga Kependidikan dan sebagian dari alumni SMKPP N Banjarbaru.


Materi-materi yang disampaikan diantaranya: Kontrak belajar, pengenalan Bidang Kurikulum, PBB, PUDD, senam, yel-yel, pengenalan fasilitas sarana & Prasarana, pengenalan bidang Manajemen Mutu, Pengenalan bidang Humas Industri, kerjasama tim, media social, website dan tata tertib kedisplinan.


Di malam terakhir, peserta MPLS ini akan diumumkan apakah lulus dalam kegiatan atau tidak. Apabila dinyatakan lulus MPLS, mereka akan dikukuhkan menjadi siswa baru di kelas X SMK-PP Negeri Banjarbaru TP. 2019/2020. (wd)


Humas SMKPP Negeri Banjarbaru