Tanggal : 10/14/2019, 09:28:55, dibaca 2163 kali.

SISWA APHP FIELD TRIP KE BOGASARI BAKING CENTER BANJARMASIN


Banjarbaru, - Demi menambah pengetahuan tentang dunia pengolahan makanan, siswa dari Kompetensi Keahlian Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) SMK-PP Negeri Banjarbaru melaksanakan Field Trip ke Bogasari Baking Center di Banjarmasin.


Filed trip ini dilaksanakan bagi siswa kelas XI pada Rabu, (9/10) dan siswa kelas XII pada Kamis, (10/10), yang tepatnya dilksanakan di Bogasari Baking Center di Jl. Ir. P.M. Noor No. 88, Pelambuan, Kec. Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.


Field Trip yang di prakasai oleh tim Kompetensi Keahlian APHP ini, diikuti oleh siswa kelas XI sebanyak 19 orang dan siswa kelas XII sebanyak 19 orang. Mereka melaksanakan kunjungan untuk melihat proses pembuatan roti dan memberikan pengalaman bekerja secara nyata.


Seperti di jelaskan Ketua Kompetensi Keahlian APHP SMK-PP Negeri Banjarbaru, Resvathi, “kunjungan ini untuk melihat proses pembuatan roti dan setelahnya mereka terjun langsung dalam praktek pembuatan produk rerotian”, Katanya.


Selain itu menurut Resvathi, “Kunjungan ini dilaksanakan karena sesuai dengan kurikulum jurusan APHP dimana salah satu kompetensi dasar yang harus dicapai adalah mampu melakukan pengolahan produk serealia”, Ujarnya.


“Sehingga nantinya dengan kunjungan dan praktek langsung di Bogasari Baking Center ini, siswa mendapatkan pengalaman yang diperoleh dari kegiatan field trip dan dapat di aplikasi serta bermanfaat bagi siswa-siswi tersebut”, Harapannya.


Field trip yang juga melaksanakan praktek langsung membuat roti ini, siswa di ajari langsung oleh instruktur dari Bogasari Baking Center, yang tentunya menggunakan produk dari Bogasari.


Salah satu siswa peserta Field Trip, Halimatus Sa’diyah dari kelas XII APHP menyampaikan, “Bapak instruktur ngomongnya asyik, kita diajari merk, bahan-bahan, perpaduannya dan resepnya serta menggunakan alat dalam membuat roti,”, Ujarnya.(wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru