Tanggal : 02/06/2020, 07:34:11, dibaca 1957 kali.

SEKOLAH GELAR LATDAS PENGURUS OSIS - 2020


Banjarbaru, - Setelah seminggu lalu menggelar Latihan Dasar (Latdas) Patroli Keamanan Sekolah (PKS), Bagian Kesiswaan SMK-PP Negeri Banjarbaru kembali mengadakan Latdas bagi Pengurus OSIS SMK-PP N Banjarbaru Tahun Pelajaran 2019/2020, Sabtu (1/2).


Kegiatan Latdas Pengurus OSIS ini dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 1 sd 2 Januari 2020, yang kali ini dilaksanakan di Lahan Praktek SMK-PP N Banjarbaru di Haji Idak, Banjarbaru.


Latihan dasar bagi pengurus OSIS di SMK-PP N Banjarbaru ini diikuti 28 orang siswa dari kelas X dan terdiri dari 4 orang panitia, Bina Damping 4 orang dan 4 orang pemateri.


Terdapat beberapa pemateri yang memberikan materi diantaranya dari Rindam VI Mulawarman, Kalimantan Selatan dan dari Pihak Outbound. Untuk materi diantaranya tentang: Peraturan Urusan Dinas Dalam (PUDD), Peraturan Baris Berbaris (PBB), Kepemimpinan dan Outbound.


Menurut salah satu panitia dari siswa kelas XII yang juga merupakan mantan pengurus Osis, Novia mengatakan, “Tujuan kegiatan Latihan Dasar OSIS yaitu agar siswa dapat mengetahui dan mendalami tentang ruang lingkup OSIS”, Katanya.


“Selain itu sebagai sarana pelatihan keorganisasian kepada siswa. Terutama tentang kepemimpinan dan pengetahuan dalam berorganisasi”, Tambahnya.


Ditemui di waktu terpisah Pembina Osis SMK-PP N Banjarbaru Patmawati menyampaikan, “Semoga kegiatan ini dapat memberikan tambahan ilmu dan memperkuat mental dalam mengurus OSIS SMK-PP N Banjarbaru pada umumnya, Serta bagi kepribadian siswa pada khususnya”, Ujarnya.


Melajutkan diatas, “Pelatihan Latdas ini setelahnya siswa-siswi pengurus Osis dapat menerapkannya di dalam pribadi dan lingkungannya masing-masing”, Ucap Patmawati yang juga Wakasek Kesiswaan SMK-PP N Banjarbaru ini.(wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru