Tanggal : 03/23/2020, 10:38:27, dibaca 1882 kali.

PENYEMPROTAN DISINFECTAN, CEGAH COVID-19


Banjarbaru - Semakin bertambahnya jumlah positif Covid-19 di Indonesia, hal tersebut mendorong Kementerian Pertanian mengeluarkan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Pertanian No. 1044/SE/KP.370/A/03/2020 tanggal 17 Maret 2020, tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19.


Selanjutnya Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian menidaklanjuti dengan mengeluarkan Surat Edaran Sekretaris Badan N0. B-3461/KP.230/I.1/03/2020, tanggal 17 Maret 2020, tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19, dan Instruksi Kepala Badan PPSDM Pertanian.


SMK-PP N Banjarbaru menyikapi pencegahan covid-19 salah satu upayanya adalah dengan melakukan  cara desinfeksi di seluruh area SMK-PP Negeri Banjarbaru, yang dilaksanakan sejak Jum'at (20/3) siang dan berlanjut hingga Sabtu (21/3).


Kegiatan desinfeksi ini untuk memastikan kebersihan seluruh area yang berhubungan dengan publik serta aktifitas umum, sehingga diharapkan mampu memutus penyebaran virus Corona.


Kegiatan ini dilakukan dengan cara menyemprotkan cairan desinfektan di area yang rawan penyebaran virus, seperti gagang pintu, pegangan tangga, dan area lainnya.


Kegiatan penyemprotan ini sendiri dilakukan oleh beberapa orang karyawan SMK-PP Negeri Banjarbaru secara sukarela. Dan tentunya dengan menggunakan Alat Perlindungan Diri (APD) yang lengkap.


Kepala sub bagian Tata Usaha SMK-PP Negeri Banjarbaru yang juga terlibat dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah lanjutan dalam hal waspada covid-19. Setelah sebelumnya mensosialisasikan pentingnya berperilaku hidup sehat, salah satunya dengan cara mencuci tangan setelah melakukan kontak fisik, maupun setelah menyentuh fasilitas publik.


"Ini adalah langkah selanjutnya yang kita ambil, sebelumnya kita telah membagikan masker dan menempatkan hand sanitizer di beberapa area penting" imbuhnya.


Dalam kegiatan ini, tidak ada satupun fasilitas yang luput dari perhatian. Baik dari ruangan publik, area perkantoran, mess, hingga asrama siswa. (TM/wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru