Tanggal : 02/19/2014, 08:30:41, dibaca 4340 kali.

PENGUMUMAN PENDAFTARAN SNMPTN 2014


Seleksi Nasional Masuk Perguruan TInggi Negeri atau biasa disingkat SNMPTN untuk tahun 2014 telah mulai dibuka pada tanggal 17 februari sampai dengan 31 maret 2014. Informsi dan pendaftaran SNMPTN ini dapat dilakukan melalui website yang telah ditentukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia (Kemendikbud) yaitu http://www.snmptn.ac.id/.


SNMPTN ini hanya boleh diikuti oleh siswa yang berasal dari sekolah yang sudah memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), serta  telah mengisi data prestasi siswa di Pangkalan Data Siswa Nasional (NPSN) dan terdaftar pada PDSS. SNMPTN ini juga terdapat persayaratan lain yaitu siswa SMA/SMK/MA/MAK yang mendaftar harus sudah mengikuti Ujian Nasional (UN) pada tahun 2013 dan 2014, serta sudah mempunyai Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan terdaftar di PDSS.


Siswa yang berhak untuk mengikuti seleksi adalah siswa yang memiliki rekam jejak prestasi akademi di PDSS. Maka pihak sekolah atau kepala sekolah yang memasukkan data nilai rapor semester 1 hingga terakhir. SNMPTN ini adalah seleksi bersifat nasional yang penilaiannya berdasarkan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lainnya.


Bagi siswa-siswi SMK-PP Negeri Banjarbaru untuk informasi dan tata cara pendaftaran silakan buka di yaitu http://www.snmptn.ac.id/. Untuk lebih lanjut tentang informasi dan pendaftaran bagi siswa-siswi kelas XII SMK-PP N Banjarbaru silakan tanya ke Bapak M. Ali Usman. Salam Hijau SPP.


W.Darmawan - Humas SMK-PP N Banjarbaru