Tanggal : 02/01/2021, 13:29:26, dibaca 1673 kali.

PERSIAPAN PTM, SEKOLAH SOSIALISASI KE ORTU/WALI KELAS XII


Banjarbaru - Upaya Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah mengeluarkan keputusan untuk mengizinkan kegiatan tatap muka di sekolah dimulai pada Januari 2021.


Mengacu kepada keputusan tersebut, tentunya diperlukan kesiapan yang matang bagi semua pihak untuk mempersiapkan secara menyeluruh aspek kesehatan yang dibutuhkan, khususnya bagi siswa yang akan memulai kegiatan tatap muka di sekolah.


Persiapan yang diakukan SMK-PP Negeri Banjarbaru untuk memulai kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) adalah dengan melakukan koordinasi kepada Pemerintah Daerah dan sosialisasi kepada orang tua siswa. Kegiatan sosialisasi dengan orang tua kelas XII terkait persiapan belajar tatap muka pun dilakukan melalui zoom meeting, Jum’at (29/01/2021).


Menurut Kepala SMK-PP Negeri Banjarbaru, Budi Santoso, Sosialisasi ini dilakukan untuk dua tujuan. Pertama, untuk mendengar pendapat orangtua mengenai rencana dibukanya pembelajaran tatap muka di masa pandemi. Kedua, memastikan orangtua mempersiapkan anaknya untuk mematuhi protokol kesehatan saat kembali belajar di sekolah.


Ditambahkan oleh Wakasek Kurikulum SMK-PP N Banjarbaru, airin nurmarita menyampaikan apa saja yang sudah disiapkan oleh sekolah dalam rangka persiapan belajar tatap muka pada masa pandemi covid-19. Selain itu, airin juga menyampaikan apa saja aturan/protokol yang wajib dipatuhi oleh siswa nantinya.


Di sisi lain, rencana ini disambut baik oleh orang tua siswa. Orang tua dari Khorisa Robiati misalnya, ia menyatakan dukungan dan rasa antusiasnya atas proses belajar secara tatap muka nantinya. Karena menurutnya, pihak sekolah sudah menyiapkan protokol yang memang sudah seharusnya demi keselamatan dan kesehatan siswa siswinya. Selain itu, menurutnya proses belajar tatap muka saat ini sangat diperlukan, memngingat siswa sepertinya sudah jenuh belajar dari rumah.


Selain sosialisasi dan Koordinasi, pihak sekolah juga sudah menyiapkan beberapa kelengkapan sarana dan prasarana untuk mentaati protokol kesehatan sesuai dengan standar. Seperti Tempat cuci tangan dan sabun di depan kelas, Handsanitizer, rumah isolasi jika ada siswa yang sakit, proses desinfeksi ruang kelas setiap minggunya, dan kelengkapan lainnya.


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru