Tanggal : 04/30/2014, 10:14:40, dibaca 3337 kali.

SMK-PP NEGERI BANJARBARU DI LOMBA REPORTASE MUSEUM


  Banjarbaru, pada tanggal 15 s/d 18 Maret 2014 SMK-PP Negeri Banjarbaru mengikuti lomba reportase museum. Lomba ini diadakan oleh pihak Museum Lambung Mangkurat yang bertempat di Jl. Ahmad Yani Km. 36, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Museum Lambung Mangkurat yang mulai dibangun pada tahun 1974 dan diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Daoed Joesoef pada tanggal 10 Januari 1979. Museum ini berisi berbagai senjata suku Banjar, gambar kebudayaan dan tradisi banjar.

   Perlombaan tentang reportase museum ini dikhususkan pada museum Lambung Mangkurat saja. Hal tersebut merupakan bentuk promosi pihak Museum Lambung Mangkurat untuk memperkenalkan museumnya kepada khalayak pelajar dan masyarakat umum serta memberikan para generasi muda untuk mengembangkan bakat tentang dunia jurnalistik.

   Maka, SMK-PP Negeri Banjarbaru tidak menyianyiakan kesempatan tersebut dengan mengirimkan wakilnya dalam perlombaan tersebut sebanyak 5 wakil, baik perseorangan maupun kelompok. Wakil siswa ini mengikuti 2 kategori yaitu kategori kelompok SMA (3 wakil) serta Kategori Kelompok mahasiswa dan umum (2 wakil). Pada lomba tersebut wakil siswa SMK-PP Negeri Banjarbaru di bimbing oleh guru Bahasa Indonesia selaku bagian kesiswaan SMK-PP Negeri Banjarbaru yaitu Edi Irpani, S.Pd.

   Pada akhirnya tanggal 29 April 2014 diumumkan pemenang lomba reportase museum. Tanpa dikira 5 wakil SMK-PP Negeri Banjarbaru semua mendapatkan juara, baik kategori kelompok SMA serta Kategori Kelompok mahasiswa dan umum. berikut ini daftar wakil SMK-PP Negeri Banjarbaru yang mendapatkan juara di lomba reportase Museum Lambung Mangkurat:

    Juara I   Kategori kelompok SMA/SMK    : Alda Navira   (X Hortikultura A)
    Juara II  Kategori kelompok SMA/SMK    : Erni & Gusti Asiah (XII Perkebunan B & C)
    Juara III Kategori kelompok SMA/SMK    : Setyo Ramadhan, Chandra Syaputra & Ruan Diantoro (XII Perkebunan A)

    Juara III Kategori kelompok Mahasiswa & Umum : Nur Hikmah (X Hortikultura A)
    Juara V Kategori kelompok Mahasiswa & Umum   : Rahmita & Siti Maimunah ( XII Hortikultura)

   Selamat atas keberhasilan wakil SMK-PP Negeri Banjarbaru yang wakil-wakilnya semua mendapatkan juara. Semoga dengan diadakannya lomba reportase tentang museum Lambung mangkurat dapat mendorong dan meningkatkan ketertarikan masyarakat untuk mengenal dan mengunjunginya. (WD)

Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru