Tanggal : 06/02/2014, 10:37:21, dibaca 3103 kali.

PENGUKUHAN & PELEPASAN SISWA KELAS XII


Banjarbaru, (28/5/14) Sekolah Menengah Kejuruan -  Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Banjarbaru mengadakan acara pengukuhan dan pelepasan siswa-siswi kelas XII tahun angkatan 2013/2014.


Acara yang dilaksanakan pada hari rabu ini merupakan acara tahunan yang selalu dilaksanakan oleh SMK-PP Negeri Banjarbaru. Acara ini merupakan bentuk apresisasi atas kelulusan siswa-siswa kelas XII, setelah menempuh pendidikan di SMK-PP Negeri Banjarbaru.


   Acara yang dimulai pada pukul 09.00 wita ini dihadiri oleh para lulusan kelas XII beserta keluarganya. Tidak lupa acara ini juga dihadiri oleh tamu dari pejabat pusat atau daerah, para alumni SMK-PP Negeri Banjarbaru, sesepuh SMK-PP Negeri Banjarbaru serta para mitra kerjasama SMK-PP Negeri Banjarbaru.


  Tamu pusat yang datang pada kesempatan tersebut ialah Kepala Pusat Pendidikan, Standardisasi, dan Sertifikasi Profesi (Pusdikdarkasi) Kementerian Pertanian, Heri Suliyanto, MBA.


   Sedangkan tamu dari pejabat daerah ialah dari perwakilan pemerintah kota Banjarbaru, wakil dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Banjarbaru, Kepala Polsek Banjarbaru, Kepala koramil Banjarbaru, kepala SMK-PP Negeri Pelaihari, perwakilan dari dinas di bidang pertanian Banjarbaru.


   Terdapat juga tamu dari Unit Pelaksana teknis Kementerian Pertanian di Kalimantan, diantaranya: BBPP Binuang, BPTP Banjarbaru, Balitra Banjarbaru


   Acara pengukuhan tersebut dilaksanakan oleh Kepala Pusdikdarkasi, Bapak Heri Sulianto, Kepala Sekolah SMK-PP Negeri Banjarbaru, Bapak Suherman dan perwakilan dari walikota Banjarbaru, Bapak Burhanuddin Noor kepada 111 orang lulusan SMK-PP Negeri Banjarbaru.


   Siswa-siswi kelas XII yang kesemuanya lulus ini diberikan hadiah untuk tiap masing-masing 3 besar dikelasnya. Pada kesempatan itu jugadiberikan hadiah bagi Andika Nasir sebagai peringkat 1 se SMK-PP Negeri Banjarbaru dengan nilai rata-rata 8,5.


    Pada kesempatan itu juga ditandatangani kerjasama atau mitra SMK-PP Negeri Banjarbaru dengan perusahaan dan instansi baik untuk magang PKU, produksi ataupun perekrutan alumni.


    Kepala Pusdikdarkasi pada kesempatan pidatonya memberikan selamat atas kelulusan siswa-siswi dan beberapa nasehat kepada para lulusan, untuk tetap semangat untuk belajar dan menciptakan lapangan pekerjaan sendiri apabila tidak melanjutkan pendidikan selanjutnya


    Pada pengukuhan kali ini terdapat juga stand-stand hasil prduksi dari para siswa-siswi dan para guru bidang produktif. Selain itu juga siswa-siswi menampilkan beberpa pertunjukan seperti: Taekwondo, Tari Banjar, Madihin, band, benyanyi, dance dll.


     Pada akhirnya sekitar jam 12.00an wita acara pun selesai dengan dilanjutkan kegiatan ramah tamah dan makan bersama yang diringi oleh iringan musik dan break dance.


   Selamat atas kelulusan 100% serta pengukuhan dan pelepasan siswa-siswi kelas XII tahun ajaran 2013/2014 SMK-PP Negeri Banjarbaru. (W.D)


        


Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru