-- Pelayanan di SMK-PP N Banjarbaru, Senin Sd Jumat (08.00 sd 15.30), Istirahat (12.30 sd 13.30) -- 5 Agustus: Hari Dharma Wanita Nasional -- 8 Agustus: Hari Ulang Tahun ASEAN -- 10 Agustus: Hari Kebangkitan Teknologi Nasional -- 14 Agustus: Hari Pramuka -- 17 Agustus: Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia -- 18 Agustus: Hari Konstitusi Republik Indonesia -- 24 Agustus: Hari Televisi Nasional --

SEKOLAH GELAR PENGAJIAN JULI 2022, BAGI PEGAWAI & SISWA

Tanggal : 08/03/2022, 13:23:00, dibaca 55 kali.

Banjarbaru, - Seperti biasanya, di minggu keempat setiap bulannya, tim manajemen SMK-PP N Banjarbaru menggelar pengajian rutin di tiap bulan yang diperuntukan bagi Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, serta bagi siswa-siswi TP. 2022/2023


Seperti biasanya pengajian bulan Mei kali ini di gelar di Mushola SMK-PP N Banjarbaru, Jumat (29/7/2022). Dimana kali ini dihadiri dan dibuka oleh Bagian Kepegawaian SMK-PP Negeri Banjarbaru, mewakili Kepala Sekolah yang sedang Dinas Luar.


Untuk penceramah, seperti biasanya pihak sekolah mengundang Ustad Ahmad Jazuli dari Kota Banjarbaru. Pengajian kali sendiri mengambil tema tentang “Awali Tahun Baru Islam (1 Muharam 1444) dengan Doa Sesuai Tuntunan Nabi”.


Ustad M.  jazuli menjelaskan bahwa Do'a adalah intisari dari ibadah karenanya setiap Muslim diimbau untuk berdoa ketika akhir tahun hijriah dan memasuki awal tahun baru hijriah.


Berdoa agar Allah SWT mengampuni setiap dosa yang telah lalu, memohon agar diterima setiap amal ibadah yang dikerjakan setahun terakhir.


Begitupun dengan awal tahun, para ulama mengimbau mengawali dengan doa. Memohon kepada Allah SWT untuk menjadikan tahun yang baru semakin berkah, menjadikan diri semakin taat, istiqamah, dan lainnya.


Di kesempatan terpisah Budi Santoso selaku Kepala SMK-PP Negeri Banjarbaru di kesempatan itu menyampaikan, “Semoga dengan tausiah ini harapannya membuat kita semakin baik dalam kehidupan rohani bagi kita pribadi dan serta menjalankan tugas sebagai pegawai Kementerian Pertanian”, Pungkasnya.


Kegiatan di atas senada dengan apa yang dilaksanakan oleh Kementerian Pertanian, dimana Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyampaikan bahwa pada kondisi pandemi Covid-19 ini, Kementerian Pertanian tidak boleh berhenti bekerja, karena mempunyai tugas untuk memenuhi kebutuhan pangan >270 juta jiwa.


Maka, dalam setiap langkah dan nafas kita harus disertai dengan dzikir dan doa, untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.


Ditambahkan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi, mengatakan, “Pengembangan pendidikan vokasi menjadi kunci. Sebab lewat pendidikan vokasi ini bisa banyak lahir petani milenial. Output dari pendidikan vokasi adalah qualified job creator dan job seeker” ungkapnya.


Tim Ekpos SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas