-- Selamat Datang di Website Resmi SMK-PP Negeri Banjarbaru -- Jam Pelayanan Senin sd Kamis jam 08.00 sd 15.30 Wita (Istirahat: 12.30 sd 13.30), Jumat 08.00 sd 16.30 wita (Istirahat: 11.30 sd 14.00) -- PPDB 2024: Jalur Undangan dibuka 1 Maret 2024 - Jalur Penelusuran Minat dan Potensi Akademik (PMPA) dan Jalur Umum dibuka 2 Mei 2024 -

Pencarian
Waktu saat ini
Pelayanan
Program Yess
Pelayanan Publik
PPID SMKPPN Banjarbaru
Layanan & Perizinan
Dokumentasi & Informasi HukumPerpustakaan KementanPengaduan Bagi MasyarakatLayanan Aspirasi & PengaduaanE-Publikasi KementanPerizinan KementanSimpellPenelusuran‚Ä© Alumni
Agenda
29 February 2024
M
S
S
R
K
J
S
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
1
2
3
4
5
6
7
8
9
Jajak Pendapat
Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website ini ?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat

SISWI PERTANIAN TAK KALAH DALAM MEMBUAT PUISI

Tanggal : 01/19/2023, 07:34:57, dibaca 904 kali.

Banjarbaru -  Di beberapa  kesempatan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo agar generasi muda, khususnya petani milenial untuk tetap aktif mengembangkan potensi dirinya.

“Petani milenial itu harus kreatif dan aktif, jangan mau kalah sama petani kolotnial. Yang Namanya petani milenial itu punya pergaulan dan bergaul dengan orang – orang baik. Yang saya senang dari petani milenial itu tidak mau kalah. Inilah saatnya kita Gaspol”, ujar Mentan Syahrul.

Bahkan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Dedi Nursyamsi di beberapa kesempatan menyebutkan petani milenial adalah harapan bangsa atau negara.

"Oleh sebab itu dari saat ini harus kita didik dan mempersiapkan serta menggenjot mentalnya, ilmu, keterampilan dan lain-lain, agar mereka menjadi petani yang terampil, tangguh dan profesional," jelasnya.


Terbaru ini ada sebanyak 3 eksemplar buku masuk ke Perpustakaan SMK-PP Negeri Banjarbaru, Rabu (11/01) lalu. Buku berjudul Yang Tak Dikenal Namun Dikenang tersebut merupakan buku yang berisikan kumpulan puisi hasil kolaborasi antara Guru dan Siswa Se-Kalimantan Selatan yang digagas oleh Forum Guru Kalsel Nulis Buku. Menariknya di dalam buku tersebut dimuat puisi karya siswa SMK-PP Negeri Banjarbaru.

Di dalam kumpulan buku puisi ini ada dari salah satu puisi yang dibikin oleh siswa SMK-PP N Banjarbaru. Karya puisi ini adalah milik Karunia Annisa, siswi yang saat ini duduk di bangku kelas XI Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura  SMK-PPN Banjarbaru.

Di temui oleh tim humas SMK-PP N Banjarbaru, Nia menuturkan, selain dunia pertanian, ia juga menyukai sastra, salah satunya menulis puisi. Selama ini ia menyalurkan hobinya tersebut melalui tulisan yang ia tuangkan di buku harian dan beberapa platform digital.

“senang rasanya ketika tulisan kita dimuat dibuku. Dan hal ini tentu saja menjadi motivasi besar bagi saya untuk terus menulis puisi, dan mengajak milenial lainnya untuk terjun ke bidang pertanian melalui sastra.” Terang Nia, sapaan akrabnya.

Menanggapi secara terpisah, Angga Tri Aditya Permana selaku Guru Bahasa Indonesia SMK-PPN Banjarbaru menanggapi positif hal ini.

“Kegiatan ini sangat baik untuk membangun kolaborasi positif Guru dan Siswa, menyalurkan hobi dan menginspirasi siswa lain, menambah kepercayaan diri siswa untuk mengaktualisasikan dirinya melalui penyaluran hobi yang positif.” Kata Angga yang karyanya juga dimuat dalam buku yang sama.

Tim Ekpos SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas