-- Selamat Datang di Website Resmi SMK-PP Negeri Banjarbaru -- Jam Pelayanan Senin sd Kamis jam 08.00 sd 15.30 Wita (Istirahat: 12.30 sd 13.30), Jumat 08.00 sd 16.30 wita (Istirahat: 11.30 sd 14.00)

Pencarian
Waktu saat ini
Pelayanan
Program Yess
Pelayanan Publik
PPID SMKPPN Banjarbaru
Layanan & Perizinan
Dokumentasi & Informasi HukumPerpustakaan KementanPengaduan Bagi MasyarakatLayanan Aspirasi & PengaduaanE-Publikasi KementanPerizinan KementanSimpellPenelusuran‚Ä© Alumni
Agenda
04 December 2023
M
S
S
R
K
J
S
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
Jajak Pendapat
Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website ini ?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat

KUNJUNGAN SISWA PAUD KE LAHAN PRAKTEK SEKOLAH

Tanggal : 11/15/2023, 08:51:23, dibaca 63 kali.

BANJARBARU – Demi menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang memiliki berkompeten, produktif dan berdaya saing, Kementerian Pertanian memaksimalkan pendidikan vokasi.

Pendidikan vokasi dimanfaatkan karena mempunyai kedekatan dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) melalui kemitraan, baik pada proses pembelajaran, pengembangan, penguatan SDM, hingga perekrutan lulusan vokasi.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan RI, Dedi Nursyamsi, menyampaikan Agro Edu Wisata (AEW) harus hebat, termasuk infrastrukturnya, teknologinya, dan semuanya harus hebat”. kata Dedi

“Sehingga agroeduwisata dapat dijadikan sebagai tempat atau sarana pembelajaran dan menumbuhkan kecintaan kaum milenial sejak usia dini terhadap dunia pertanian”. jelas Dedi.

Kali ini Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Negeri (SMK-PPN) Banjarbaru yang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pertanian, mendapat kunjungan dari PAUD QU Daarun Najah Banjarbaru, Senin (13/11).

Sebanyak 65 orang peserta didik dan 7 orang guru pendamping melaksanakan Agroeduwisata yang berlangsung di lahan praktik SMK-PPN Banjarbaru dengan di damping oleh Tim TEFA (Teaching Factory) SMK-PPN Banjarbaru.

Kegiatan kunjungan edukasi belajar pertanian ini merupakan salah satu kegiatan Puncak Tema dalam proses pembelajaran di PAUD QU Daarun Najah Banjarbaru.

Alhamdulillah, hari ini (13/11) PAUD QU Daarun Najah Banjarbaru kembali melaksanakan Acara Puncak Tema pada tema Tanaman Ciptaan Allah.” Kata Nailly, salah satu pendamping.

Kegiatan puncak tema adalah kegiatan untuk memberikan kebermaknaan pembahasan tema yang sifatnya menggembirakan, penguatan sikap, pengetahuan dan keterampilan.

Manajer TEFA SMK-PPN Banjarbaru, Abdul Wahid mengharapkan dengan adanya kunjungan ini, SMK-PPN Banjarbaru dapat mendapatkan feedback positif, sehingga nantinya bisa membantu memperbaiki kualitas pelayanan. Selain itu, SMK-PPN Banjarbaru akan berusaha sebaik mungkin untuk sharing ilmu pertanian kepada pengunjung dan berharap dapat menambah cinta generasi muda terhadap dunia pertanian.

Dalam rangkaian kunjungan ini, rombongan diajak berkeliling untuk melihat, mengenal dan mengamati berbagai komoditas tanaman yang ada di lahan praktik SMK-PPN Banjarbaru seperti Kopi, Kakao, Terong dan Jeruk.

Tim Ekpos SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas