-- Selamat Datang di Website Resmi SMK-PP Negeri Banjarbaru -- Jam Pelayanan Senin sd Kamis jam 08.00 sd 15.30 Wita (Istirahat: 12.30 sd 13.30), Jumat 08.00 sd 16.30 wita (Istirahat: 11.30 sd 14.00) -- PPDB 2024: Jalur Undangan dibuka 1 Maret 2024 - Jalur Penelusuran Minat dan Potensi Akademik (PMPA) dan Jalur Umum dibuka 2 Mei 2024 -

Pencarian
Waktu saat ini
Pelayanan
Program Yess
Pelayanan Publik
PPID SMKPPN Banjarbaru
Layanan & Perizinan
Dokumentasi & Informasi HukumPerpustakaan KementanPengaduan Bagi MasyarakatLayanan Aspirasi & PengaduaanE-Publikasi KementanPerizinan KementanSimpellPenelusuran‚Ä© Alumni
Agenda
29 February 2024
M
S
S
R
K
J
S
28
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
1
2
3
4
5
6
7
8
9
Jajak Pendapat
Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website ini ?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat

KEMENTAN SIAPKAN BUSINESS MOTIVATION PATHWAY 2024 DI KALSEL

Tanggal : 02/01/2024, 14:49:27, dibaca 93 kali.

BANJARBARU, – Kementerian Pertanian bersama International Fund for Agricultural Development (IFAD) akan menciptakan pekerja dan wirausaha milenial tangguh dan berkualitas melalui program Youth Entrepreneurship and Employment Support Services (YESS) dalam jangka waktu 2019-2025.

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman menegaskan bahwa regenerasi petani salah satu fokus Kementan bagi keberlanjutan pembangunan pertanian.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi, senada dengan hal tersebut. Ia berharap melalui program YESS akan terwujud regenerasi pertanian, meningkatnya kompetensi sumberdaya manusia dari perdesaan, meningkatnya jumlah wirausaha muda di bidang pertanian.

"Program YESS ini sangat mendukung dalam pengembangan sumberdaya manusia pertanian, dengan memberdayakan para pemuda tani untuk memanfaatkan sumberdaya alam pertanian di pedesaan, secara optimal, profesional, menguntungkan dan berkelanjutan tentunya mereka ini akan siap menghadapi era milenial," ujar Dedi.

Kementan melalui SMK-PP Negeri Banjarbaru sebagai Provincial Project Implementation Unit (PPIU) di Kalimantan Selatan dalam Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS) terus menggencarkan dan memaksimalkan salah satu program dari Kementan bersama IFAD ini untuk sebagai salah satu program regenerasi petani.

SMK-PP Negeri Banjarbaru kali ini mengundang District Implementation Team (DIT) atau Dinas Pertanian terkait dari wilayah Program Yess yaitu Kabupaten Banjar, Tanah Laut, Tanah Bumbu dan juga Hulu Sungai Selatan.

Kegiatan ini sendiri berupa Koordinasi Persiapan Kegiatan Swakelola dalam Kegiatan Program YESS di Kalimantan Selatan, bertempat di Kampus SMK-PP Negeri Banjarbaru Selasa, (30/01/2024).

Project Manajer PPIU Kalsel, Angga Tri Aditia Permana menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mempersiapkan kegiatan pelatihan Business Motivation Pathway (BMP) dengan swakelola tipe II di wilayah intervensi Program Yess di Kalsel.

Mewakili Kepala SMKPPP Banjarbaru, Airin Nurmarita selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum menyampaikan bahwa kegiatan BMP harus sudah selesai di bulan maret. Jadi di pertemuan ini untuk menyelesaikan apa saja yang diperlukan untuk kegiatan BMP di tahun ini.

“Terkait materi, strategi, anggaran, akan disampaikan hari ini, dan kalau bisa selesaikan hari ini, dan nantinya BMP bisa dilaksanakan di masing-masing wilayah”, Turur Airin.

“Kalau ada jumlah peserta yang kurang, akses dulu LMS setelahnya dia akan berubah menjadi Penerima Manfaat (PM), dan siap mendapatkan intervensi BMP, dan bisa dikawal oleh masing-masing DIT”, Terang Airin.

Adapun materi yang disampaikan Penjelasan Umum Kegiatan Swakelola 2024, Penjelasan Kriteria Peserta dan Trainer serta Kurikulum, Pemetaan calon peserta dari klaster dan MIS, Penjelasan dan evaluasi trainer dari BDSP/BPP, Perencanaan jadwal pelaksanaan kegiatan swakelola, dan Penjelasan Anggaran dan perencanaan proposal dan kontrak.

Tim Ekpos SMK-PPN Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas