-- Selamat Datang di Website Resmi SMK-PP Negeri Banjarbaru -- Jam Pelayanan Senin sd Kamis jam 08.00 sd 15.30 Wita (Istirahat: 12.30 sd 13.30), Jumat 08.00 sd 16.30 wita (Istirahat: 11.30 sd 14.00) -- PPDB 2024: Jalur Undangan dibuka 1 Maret 2024 - Jalur Penelusuran Minat dan Potensi Akademik (PMPA) dan Jalur Umum dibuka 2 Mei 2024 -

Pencarian
Waktu saat ini
Pelayanan
Program Yess
Pelayanan Publik
PPID SMKPPN Banjarbaru
Layanan & Perizinan
Dokumentasi & Informasi HukumPerpustakaan KementanPengaduan Bagi MasyarakatLayanan Aspirasi & PengaduaanE-Publikasi KementanPerizinan KementanSimpellPenelusuran‚Ä© Alumni
Agenda
15 April 2024
M
S
S
R
K
J
S
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
Jajak Pendapat
Bagaimana menurut Anda tentang tampilan website ini ?
Bagus
Cukup
Kurang
  Lihat

9 SISWA BERHASIL TEMBUS SNBP 2024

Tanggal : 04/02/2024, 07:12:33, dibaca 56 kali.

BANJARBARU – Kementerian Pertanian (Kementan) terus melakukan upaya peningkatan Sumber Daya Manusia melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) salah satunya dengan melanjutkan pendidikan pertanian ke jenjang yang lebih tinggi.

Sebab, Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman mengatakan bahwa tongkat estafet pertanian harus segera diberikan kepada generasi muda, sebab merekalah yang akan meneruskan sektor pertanian yang akan semakin mandiri, maju dan modern.  

Di beberapa kesempatan, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementan (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi bahwa pendidikan vokasi pertanian akan menghasilkan job creator yang membuka lapangan kerja dan job seeker yang siap kerja di seluruh lini pertanian.

"Masa depan pembangunan pertanian di pundak generasi milenial, yang harus diperkuat keilmuannya. Salah satu unsur penting pendidikan vokasi adalah peralatan praktik yang cukup dan memadai," katanya.

Dedi Nursyamsi menambahkan SMKPPN adalah pilar pendidikan untuk menghasilkan lulusan profesional, berdaya saing, entrepreneur.

"Kenapa harus menghasilkan SDM profesional, berdaya saing dan berjiwa entrepreneur? Pertanian dahulu cenderung berupa kewajiban, keterpaksaan, kebiasaan. Pertanian modern seperti saat ini adalah kegiatan bisnis, itulah esensi pertanian masa kini dan akan datang," katanya.

Salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementan dalam bidang pendidikan vokasi yaitu SMK-PP Negeri Banjarbaru terus mendukung lulusannya untuk terus maju dan menjadi seorang profesional, berdaya saing, entrepreneur. Salah satunya dengan mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNPB) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di tahun 2024 ini.

Hasil dari rangakaian Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) ini telah di umumkan di snbp.kemdikbud.go.id sejak Selasa sore, (26/03/2024). SMK-PP Negeri Banjarbaru kali ini berhasil meloloskan 9 orang siswa kelas XII TP. 2023/2024 di SNPB 2024 ini.

Adapun 9 siswa tersebut diantaranya Indana La Zulfa Permana di Agronomi Universitas Lambung Mangkurat, Khairul Ihsan di Agronomi Universitas Lambung Mangkurat, Maisya Hestiana di Agronomi Universitas Lambung Mangkurat, Syifa Nor Khaliza di Agronomi Universitas Lambung Mangkurat.

Kemudian Mariatul Husna di Agronomi Universitas Lambung Mangkurat, Indah Indriani di Proteksi Tanaman Universitas Lambung Mangkurat, Asep Alfian di Agronomi Universitas Lambung Mangkurat, Yuli Handayani Hastuti di Agronomi Universitas Lambung Mangkurat, Bagus Supra Yogi di Agronomi Universitas Lambung Mangkurat.

Secara terpisah Kepala SMK-PP Negeri Banjarbaru, Budi Santoso memberi selamat dan sukses kepada siswa Kelas XII yang telah lulus SNBP PTN 2024 sebagai bukti bahwa pendidikan vokasi Kementan mampu melahirkan lulusan berkualitas sebagai job creator dan job seeker.

Selain itu Guru, Tenaga Pendidik, Alumni dan Siswa lainnya juga memberikan selamat atas lulusnya 9 orang siswa XII SMK-PP Negeri Banjarbaru ini, melalui portal official media sosial Instagram sekolah.

Untuk siswa yang masih belum lulus SNPMB melalui SNBP ini masih ada kesempatan melalui jalur UTBK-SNBT, atau juga melalui Seleksi Mandiri. Di samping itu juga bisa mendaftarkan diri ke Polbangtan dan PEPI yang merupakan milik Kementan, yang akan ditutup pada 9 Juni 2024.

Tim Ekpos SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas