- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- Selamat Hari Raya Idul Fitri 2021 / 1442H -- Selamat Hari Lahir Pancasila (1 Juni 1945 – 2021) -- Hari Lingkungan Hidup Sedunia (5 Juni 2021) -- -

SIMULASI UNBK BAGI 47 SISWA SMP-IT AR RAHMAN

Tanggal : 03/10/2020, 08:15:30, dibaca 560 kali.

Banjarbaru, – Sejumah siswa kelas 9 Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu  (SMP-IT) Ar Rahman Banjarbaru mengikuti Simulasi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (4/3). Simulasi ini merupakan sarana latihan bagi siswa dalam menghadapi UNBK SMP yang akan dilaksanakan pada April mendatang.


Sama seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan simulasi ini sendiri digelar di lab. Komputer SMK-PP Negeri Banjarbaru.


Wakil Kepala bidang Kurikulum SMP-IT Ar Rahman, Rukmini, mengatakan bahwa mereka memilih SMK-PPN Banjarbaru sebagai tempat pelaksanaan karena selain memiliki sarana dan prasarana yang memadai, jarak tempuh dari SMP-IT Ar Rahman ke SMK-PPN Banjarbaru juga terbilang cukup dekat. Hal ini juga didukung dengan keterbukaan pihak SMK-PPN Banjarbaru dalam menerima permohonan dari SMP-IT Ar Rahman untuk menjadikan SMK-PPN Banjarbaru sebagai sekolah induk untuk pelaksanaan Simulasi dan UNBK.


“Ini kali ketiga kita melaksanakan UNBK di sini. Kami sangat senang berada di sini, selain sambutan ramah dari kepala sekolah dan warga SMK-PPN Banjarbaru, di sini juga memiliki sarana prasarana yang memadai, terutama lab. komputer yang digunakan untuk pelaksanaan UNBK” ujarnya.


“Ada 47 orang siswa yang mengikuti simulasi UNBK kali ini, terdiri dari 23 orang siswa laki-laki dan 24 orang siswa perempuan. Pelaksanaan simulasi sendiri dilakukan hanya dalam satu sesi, dengan jumlah ruangan yang digunakan sebanyak dua lab. komputer”, imbuhnya.


Untuk diketahui, sesuai rencana UNBK SMP dilaksanakan selama empat hari pada 20-23 April 2020. Ada empat mata pelajaran yang akan diujikan di UNBK SP. Yaitu Bahasa Indonesia, Matematikan, Bahasa Inggris dan IPA. (TM)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas