- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- Selamat Hari Raya Idul Fitri 2021 / 1442H -- Selamat Hari Lahir Pancasila (1 Juni 1945 – 2021) -- Hari Lingkungan Hidup Sedunia (5 Juni 2021) -- -

UJIAN SEKOLAH SUKSES DIIKUTI 124 SISWA KELAS XII

Tanggal : 03/10/2020, 10:47:09, dibaca 578 kali.

Banjarbaru, - Sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Kementerian Pertanian yang di pimpin oleh Menteri Syahrul Yasin Limpo (SYL), SMK-PP Negeri Banjarbaru telah menyelesaikan Ujian Sekolah (US) pada Selasa, (10/3).


Ujian Sekolah yang berbasis online ini sukses diikuti oleh semua siswa kelas XII, yang telah dimulai sejak Senin, (2/3) sd  Selasa, (10/3) yang dilaksanakan selama 7 hari dari tanggal 2 sd 10 Maret 2020.


Pada prosesnya, siswa dalam membaca soal dan jawabannya memakai handphone, Laptop dan sebagian menggunakan PC di ruang Lab. Bahasa, bagi siswa yang perangkatnya bermasalah.


Pelaksanaannya US ini diikuti oleh 124 orang siswa kelas XII TP. 2019/2020, yang terdiri dari 5 kelas dari 3 kompetensi keahlian yang ada di kelas XII SMK PP N banjarbaru, yaitu: Tanaman Perkebunan, Tanaman Pangan & Hortikultura, dan Pengolahan Hasil pertanian.


Dijelaskan oleh Airin Nurmarita, selaku Wakasek Kurikulum SMK-PP N Banjarbaru bahwa US ini juga menjadi proses tahapan kelulusan, dimana US ini bertujuan, “Untuk mengukur kemampuan siswa sebagai hasil belajarnya selama tiga tahun, dan untuk mengukur prestasi keberhasilan guru dalam memberikan atau mentransfer ilmu”, Ujarnya.


Selain itu dengan ujian ini nantinya siswa akan memilki kemampuan baik secara kemampuan kompetensi ataupun secara akademik, yang nantinya mereka diharapakan menjadi penerus generasi muda di bidang pertanian yang unggul.


Airin menjelaskan, “Dengan ujian sekolah ini, kita dapat mencetak lulusan yang berkualitas tidak hanya dari segi ketrampilan tapi mereka juga harus menguasai dari segi akademik untuk mensukseskan salah satu program Kementerian Pertanian yaitu mencetak petani milenial yang sukses”, Jelasnya.


Setelah ujian sekolah ini, nantinya siswa kelas XII ini akan melanjutkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dimulai pada Senin, 16 sd Kamis, 19 Maret 2020, yang akan mengujikan 4 mata pelajaran: Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Kejuruan.(wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas