- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- Selamat Hari Raya Idul Fitri 2021 / 1442H -- Selamat Hari Lahir Pancasila (1 Juni 1945 – 2021) -- Hari Lingkungan Hidup Sedunia (5 Juni 2021) -- -

SISWA SD BELAJAR PERTANIAN LAHAN PRAKTEK

Tanggal : 03/16/2020, 07:37:51, dibaca 580 kali.

Banjarbaru, – SMK-PP Negeri Banjarbaru selalu mendukung program dari Kementerian Pertanian di era Menteri Syahrul Yasin Limpo (SYL) ini, salah satunya Pertanian Masuk Sekolah (PMS) yang tujuannya menciptakan generasi muda di bidang pertanian. Melalui program tersebut SMK-PP N Banjarbaru selalu menerima kunjungan lapang dari sekolah lainnya.


Salah satunya ialah dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Loktabat Selatan Banjarbaru mengajak tenaga pendidik dan siswanya untuk mengenalkan dunia pertanian kepada anak didiknya melalui kunjungan ke Lahan Praktik Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Banjarbaru pada Kamis (12/3) pagi.


Terhitung sebanyak 81 orang siswa dengan didampingi oleh 4 orang guru kelas serta beberapa orang tua siswa mengunjungi lahan praktik SMK-PPN Banjarbaru yang berada di Jalan Raya Bukit Besar, Loktabat Selatan, Banjarbaru.


Indro, salah satu guru kelas SDN 2 Loktabat Selatan yang ikut mendampingi siswa dalam kunjungan ini mengatakan betapa pentingnya mengenalkan pada anak-anak sejak dini tentang dunia pertanian.


“Kunjungan ini dalam rangka memperkenalkan sejak dini anak-anak kita ini untuk menghargai tanaman, proses menanam, merawat tanaman, dan mencintai tanaman. Agar nanti, anak-anak ini bisa menghargai seluruh prosesnya juga menghargai petaninya. Karena mereka harus tahu, apa yang mereka konsumsi, itu semua berkat petani.” Ujarnya penuh semangat.


Indro menambahkan bahwa, kunjungan ini bertujuan agar anak-anak senang menanam, senang merawat dan menjaga tanaman, sehingga menjadi pribadi yang lebih baik. Peduli pada lingkungan hidup di sekitarnya.


“Selain belajar tentang pelestarian lingkungan hidup, Kegiatan kunjungan ini juga merupakan puncak tema 6 kelas 2 Sekolah Dasar, yaitu menghargai tanaman.” Pungkasnya.


Melalui kinjungan ini nantinya ada dari mereka akan menjadi penerus generasi muda di bidang pertanian, yang diharapkan akan menjadi petani milenial yang sukses. (tm/wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas