- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- Selamat Hari Raya Idul Fitri 2021 / 1442H -- Selamat Hari Lahir Pancasila (1 Juni 1945 – 2021) -- Hari Lingkungan Hidup Sedunia (5 Juni 2021) -- -

11 SISWA ATPH SELESAI MAGANG DI PT. BISI, MALANG

Tanggal : 03/17/2020, 10:31:38, dibaca 605 kali.

Banjarbaru, - Tidak terasa magang bagi siswa kelas XI TP. 2019/2020 sudah mulai berakhir. Magang yang bertujuan untuk memberikan pengalaman kerja dan untuk meningkatkan kompetensi siswa bagi calon penerus generasi muda di bidang pertanian ini mulai dilakukan penjemputan.


Salah satu kelompok yang mulai di jemput ialah kelompok yang magang di PT Bisi di Pujon, Malang, Jawa Timur pada Jumat, (13/3). Penjemputan kali ini dilakukan oleh 2 orang guru SMK-PP N Banjarbaru kepada 11 orang siswa dari Kompetensi Keahlian Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH).


Menurut salah satu guru penjemput magang siswa di PT. Bisi, Patmawati menyampaikan bahwa semua siswa yg mengikuti magang melaksanakan tugas yang diberikan, masing-masing dilaksanakan dengan baik sesuai anjuran perusahaan.


“Salah satu kegiatan siswa yaitu Polinasi, dilaksanakan di greenhouse sedangkan sortasi dilapangan kerja,  penanaman kailan, selada kubis dilahan sewa dan ada bebera jenis tanaman termasuk labu madu”, Ujar Patmawati.


Dari hal diatas tersebut, Patmawati menyampaikan harapannya, “Setelah magang dapat menambah pengetahuan baik dari segi ketrampilan maupun teknisnya yang siswa sudah mempraktikan langsung kelapangan, termasuk cara pengisian media tanam yg ada didlm greenhouse contoh, lombok, tomat, kentang, bawang prei dan beranekaragam tanaman yg ada didalamnnya”, Harapannya.


Salah satu siswa peserta magang, Leny Fitriani dari Kelas XI ATPH A, meyampaikan pengalamannya selama magang di PT. Bisi, menurutnya, “Selama pelaksanaannya cukup baik, kedisiplinannya cukup tinggi, dan sesuai dengan prosedur yang ada di perusahaan”, Ungkapnya.


Leny juga menyampaikan selama magang materinya itu tentang budidaya tanaman, “Seperti budidaya selada, kubis, kailan, labu, pengalaman nya kita dapat mengetahui cara menanam yg baik, prosessing benih”, Katanya.


Setelah magang ini semua siswa akan kembali beraktifitas di sekolah lagi, dimana mereka selanjutnya diwajibkan untuk membuat laporan magang baik secara individu, kelompok dan nanti akan dipresentasikan kepada para guru pembimbing.(wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas