- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- Selamat Hari Raya Idul Fitri 2021 / 1442H -- Selamat Hari Lahir Pancasila (1 Juni 1945 – 2021) -- Hari Lingkungan Hidup Sedunia (5 Juni 2021) -- -

2 SISWA ATP AKHIRI MAGANG DI PT. CANDI ARTHA

Tanggal : 04/02/2020, 10:04:35, dibaca 556 kali.

Banjarbaru, - SMK-PP Negeri Banjarbaru kembali menjemput siswa kelas XI yang melakukan magang di 2020 ini. Magang yang merupakan proses pembelajaran bagi calon petani milenial ini sudah selesai dilaksanakan, sehingga mereka dijemput panitia, yang kali ini yang dijemput merupakan siswa kelas XII TP. 2019/2020 dari Kompetensi Keahlian Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP)


Terdapat 2 siswa tersebut magang di PT. Candi Artha yang merupakan perusahaan perkebunan, yang berada di Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Tanah Laut pada Selasa (24/3).


Uma Fatkhul Janna , salah satu guru penjemput siswa magang di PT. Candi Artha, mengatakan bahwa perusahaan yang menjadi tempat magang memberikan kesan bahwa siswa baik, rajin, mau bergabung dengan karyawan dan juga peserta magang yg lain.


Seperti dijelaskan oleh Uma, melalui info yang di dapatkan dari HRD PT. Candi Artha, Nurul, menyebutkan bahwa, “Siswa selama magang, kegiatan yang dilakukan diantaranya pemeliharaan tanaman kelapa sawit, inspeksi panen, pemupukan, panen, pruning, dll”, Ujarnya.


Di kesempatan penjemputan tersebut perusahaan juga menyampaikan bahwa, “Semoga tahun depan masih bisa mengirimkan siswanya, karena dulu pernah bekerjasama dengan smk pp banjarbaru juga dan jumlah siswa yang dikirimkan cukup banyak”, Ucap Uma mengutip pesan dari HRD.


Setelah siswa dijemput, Uma mengharapkan siswa dapat menularkan ilmu yang mereka dapat di tempat magang kepada teman-temannya, “Ilmu yang didapat tidak hilang begitu saja bjsa ditularkan ke temen-teman yang tidak berkesempatan mendapatkan ilmu yang telah diperoleh ditempat magang”, Ujarnya.


Uma juga berpesan, “Pengalaman ini juga bisa dipakai sebagai bekal nanti menghadapi UKK ataupun dunia kerja, sedangkan pengalaman berorganisasi & bersosialisasi pada saat magang merupakan pengalaman yang tidak akan didapatkan dibangku sekolah”, Pungkasnya.


Setelah magang ini siswa diarahkan untuk belajar di rumah untuk menghindarkan mereka dari virus Covid-19. Namun mereka diwajibkan untuk membuat laporan magang baik secara individu ataupun kelompok dimana bimbingannya menggunakan video conference, whatsapp dan alat komunikasi lainnya.(wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas