- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 15.00) -- Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H (20/7/2021 -- Selamat Hari Anak Nasional (23 Juli 2021) -- Selamat Hari Sungai Nasional (27 Juli 2021) -- -

VAKSINASI C-19 TAHAP 2 BAGI PEGAWAI

Tanggal : 07/08/2021, 15:00:00, dibaca 81 kali.

Banjarbaru, - Setelah sebelumnya melakukan vaksinasi tahap-1 dalam upaya pencegahan covid-19, senin (7/6/2021). Kembali lagi sesuai jadwal yang telah ditetapkan Senin, (5/7/2021) pegawai SMK-PP Negeri Banjarbaru melakukan vaksinasi tahap-2 atau terakhir di Gedung Aula Idham Chalid di Komplek Kantor Gubernur Kalimantan Selatan.

Terdapat 60an pegawai yang ikut dalam vaksinasi ke-2 ini yang terdiri dari PNS, dan Tenaga Honorer SMK-PP N Banjarbaru. Vaksinasi ini digelar oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan dengan difasilitasi Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru.

Vaksinasi ini sesuai arahan dari Presiden Jokowi yang terus memacu dan melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 270 juta penduduk di Indonesia. Hal itu di lakukan sebagai upaya pencegahan dan penguatan imun bagi warga negara Indonesia terhadap panyebaran virus Covid-19.

Kepala SMK-PP Negeri Banjarbaru, Budi Santoso, menyatakan dukungannya terhadap program pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 dan memutus mata rantai penyebarannya dengan vaksin ini.

"Vaksinasi serentak tahap 2 ini merupakan program pemerintah yang di khususkan bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan bagi tingkat SMA/SMK di wilayah Kota Banjarbaru, dan nantinya tahap 2 akan dilaksanakan setelah 14 hari, maksimal 28 hari lagi", papar Budi.

Budi menambahkan dengan selesainya vaksinasi covid-19 ini diharapkan pegawai di SMKPP N Banjarbaru dapat menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Pelaksanaan vaksinasi ini menurut Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL), vaksinasi COVID-19 di lingkup Kementerian Pertanian  (Kementan) bertujuan memberikan kekebalan terhadap virus COVID-19 agar dapat mendukung pencapaian target kinerja tahun 2021. Mentan SYL berpesan bahwa siapapun yang menghadapi COVID-19 mau sampai kapanpun, di sisi kesehatan jalannya adalah vaksin, menaikkan imun dan jangan terlalu membuat kegaduhan.

Sesuai dengan arahan Kepala Badan PPSDMP Dedi Nursyamsi, sektor pertanian ini sangatlah penting apalagi dalam keadaan dimana COVID-19 masih ada diantara kita yang setiap orang harus menjaga imun tubuhnya supaya tetap kuat termasuk juga aparatur SDM Pertanian.

"Cara untuk menambah imun tubuh adalah dengan mengonsumsi makan bergizi baik dari sayuran segar, buah-buahan, susu, telur, kacang-kacangan, termasuk juga melakukan Vaksinasi COVID-19 yang sudah menjadi kebijakan pemerintah. Dengan meningkatnya daya tahan tubuh, sektor pertanian akan jalan terus untuk mencukupi 270 juta penduduk Indonesia," tambahnya.(wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru


 



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas