- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 15.00) -- Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H (20/7/2021 -- Selamat Hari Anak Nasional (23 Juli 2021) -- Selamat Hari Sungai Nasional (27 Juli 2021) -- -

BEKALI MATERI PRAKTEK SISWA XI, DENGAN PROKES

Tanggal : 07/09/2021, 15:46:31, dibaca 92 kali.

Banjarbaru, - Setelah sebelumnya melakukan pembelajaran praktek bagi kelas X TP. 2020/2021, kali ini SMK-PP Negeri Banjarbaru Kembali melakukan pembekalan berupa praktek bagi siswa kelas XI Tahun Pelajaran (TP) 2020/2021, dimana pembelajaran praktek bagi kelas XI ini sudah tidak dilakukan hampir setahun


Namun sebelum melakukan aktivitas praktek, pihak sekolah mengawali dengan swab antigen bagi seluruh siswa kelas XI TP. 2020/2021, untuk melihat kondisi dari siswa sebelum masuk asrama selama sepekan, Senin (5/7/2021).


Dijelaskan oleh Kepala SMK-PP N Banjarbaru, “Selamat dating kembali di SMK-PP N Banjarbaru setelah setahun pembelajaran daring, silakan kalian melaksanakan praktek tapi tetap memakai masker, jaga jarak dan nanti akan tidur asrama satu kamar satu anak”, Ujar Budi Santoso.


Lanjut Budi Santoso, “Kegiatan ini untuk mencoba mengejar ketertinggalan praktek yang tidak pernah sama sekali dilaksanakan sebelumnya”, Paparnya.


Rencananya kegiatan ini akan dilakukan selama 1 minggu, tentunya dengan protocol Kesehatan yang ketat dan siswa dilarang keluar masuk dari lingkungan sekolah. Setelahnya mereka akan Kembali ke orang tua masing-masing.


Nantinya siswa akan benar dijaga ketat untuk tetap mematuhi protocol Kesehatan selama kegiatan praktek, dan nantinya akan di swab sebelum kembali ke rumah masing-masing.


Sesuai dengan harapan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) bahwa pendidikan vokasi Kementan bertugas menyiapkan generasi-generasi penerus pertanian agar mampu membuka lapangan pekerjaan sendiri. Maupun menjadi seorang profesional yang siap memenuhi kebutuhan industri.


Senada dengan harapan Mentan SYL, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dedi Nursyamsi menegaskan penguatan ini makin dilengkapi dengan adanya Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.


Dedi Nursyamsi mengatakan, pendidikan tetap bisa berjalan meskipun sedang mengalami pandemi Covid-19. "Justru ada hikmah yang bisa kita ambil bahwa arah pendidikan memang harus menuju sistem MBKM,” ujar Dedi.


Tim Ekpos SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas