- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SMK-PP N Banjarbaru Tetap Buka Pelayanan Terbatas, Senin Sd Jumat (08.00 SD 15.00) -- SELAMAT HUT SMK-PP N BANJARBARU KE-66 TAHUN (1 November 1955 - 2021) -- Selamat Hari Korupsi Sedunia (9 Desember 2021) -- Selamat Hari Hak Asasi Manusia (10 Desember 2021) -- Selamat Hari Nusantara (13 Desember 2021) -- Selamat Hari Ibu Nasional (22 Desember 2021) -- Selamat Hari Natal (25 Desember 2021) --

SEKOLAH SIAP GELAR BURSA KERJA PERTANIAN

Tanggal : 10/18/2021, 13:51:23, dibaca 170 kali.

Banjarbaru, - Salah satu upaya yang dilakukan Kementerian melalui BPPSDMP yaitu mendorong generasi muda terjun di sektor pertanian. Sebab, pertanian memberikan peluang kerja yang cukup besar dan selalu menekankan pentingnya untuk terus meningkatkan kapasitas dan kemampuan diri.


Salah satu upaya yang dilakukan Kementan yaitu akan digelarnya kegiatan agriculture job fair atau bursa kerja pertanian di 4 Provinsi pelaksana Program Yess, dimana salah satunya ada di Kalimantan Selatan.


Bekerjasama dengan International Fund for Agricultural Development (IFAD), Bursa Kerja Pertanian di Kalimantan Selatan akan digelar di SMK-PP Negeri Banjarbaru, yang juga sebagai Unit Pelaksana Teknis dari Kementerian Pertanian.


Nantinya Bursa Kerja Pertanian di Banjarbaru akan di gelar di Halaman Kampus SMK-PP N Banjarbaru, tepatnya di Jalan Putri Junjung Buih atau Jl. Panglima Batur No. 15, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Bursa Kerja ini dilakukan secara offline dan online, dimana peserta bisa mendapatkan informasi dan mendaftar melalui link: https://agrijobfairkalsel.com.


Bursa Kerja Pertanian kali ini akan mengundang perusahaan-perusahaan yang ada di Kalimantan Selatan yang bergerak di sector pertanian dan perkebunan. Selain itu di Bursa Kerja Pertanian akan digelar Penandatanganan Kerjasama dengan beberapa perusahaan.


Rencananya Bursa Kerja Pertanian ini akan dihadiri Kepala BPPSDMP, Dedi Nursyamsi, serta wakil dari IFAD, Ivan Cossio Cortez selaku Country Director Head of the South East Asia and Pacific Hub IFAD. Maka, segera daftar melalui https://agrijobfairkalsel.com dan kemudian kunjungi Bursa Kerja Pertanian di SMK-PP N Banjarbaru.


Melalui Job Fair ini Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, mengatakan pertanian memberikan peluang kerja yang cukup besar dan selalu menekankan pentingnya untuk terus meningkatkan kapasitas dan kemampuan diri.


“SDM pertanian yang andal dan berkualitas, profesional, dan berdaya saing menjadi faktor penting pembangunan pertanian di Indonesia,” ujarnya.


Mentan SYL meyakini kaum milenial yang inovatif dan memiliki gagasan yang kreatif mampu mengawal pembangunan pertanian yang maju, mandiri, modern.


“Melalui pendidikan vokasi, kita menghubungkan dengan industri-industri agar lulusannya sesuai dengan kebutuhan, dan siap untuk hal-hal yang baru,” ujarnya.


Sementara Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi, mengatakan bahwa petani milenial merupakan ujung tombak pembangunan pertanian.


“Kalian harus menjadi qulified job seekers dan job creator. Kalian harus bisa menjadi SDM Pertanian yang profesional, mandiri, berdaya saing, dan berjiwa enterpreneurship yang tinggi. Karena hal itu akan mampu menggenjot kreativitas pertanian. Mampu menggenjot ekspor,” katanya.


Tim Ekpos SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas