Tanggal : 12/29/2015, 06:51:32, dibaca 3082 kali.

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1437 HIJRIAH


Banjarbaru, (29/12/15) Menuju berakhirnya tahun 2015 masehi Sekolah Menegah Kejuruan – Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Banjarbaru mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang kali berada di tanggal 24 Desember 2015. Peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang biasanya dilaksanakan awal tahun kini dilaksankan pada akhir tahun. Peringatan maulid Nabi ini merupakan peringatan tentang hari kelahiran Nabi Muhammad SAW di tahun 1437 Hijriah.

   SMK-PP N Banjarbaru memperingati hari tersebut dengan melaksanakan  pengajian bersama seluruh pegawai dan siswa-siswi. Pengajian tersebut diikuti oleh semua tingkatan siswa, baik tingkat I, II dan tentunya III tanpa terkecuali. Tidak lupa pengajian tersebut juga diikuti oleh para pejabat guru, karyawan dan honorer di SMK-PP Negeri Banjarbaru.

   Pengajian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H tersebut di prakarsai oleh bidang kesiswaan SMK-PP Negeri Banjarbaru, yang tentunya di bawah koordinasi dari Wakasek Kesiswaan, Ibu Patmawati. Kegiatan tersebut juga dibantu oleh Rohis SMK-PP Negeri Banjarbaru dan beberapa siswa-siswi SMK-PP Negeri Banjarbaru

   Sebelum acara ceramah pengajian dibuka, diawali dengan pembacaan shalawat, maulid habsi dan beberapa musik rebana oleh siswa-siswi SMK-PP Negeri Banjarbaru. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan oleh Kepala Sekolah SMK-PP Negeri Banjarbaru, Bapak Suherman.

   Pada kesempatan tersebut pengajian di isi oleh Ustad Muhammad Nasrullah. Ustad kali ini memberikan ceramah tentang sejarah dan pengetahuan tentang Nabi Muhammad SAW dan tentunya sifat-sifat kenabian dan kerasulan Nabi Muhammad SAW. Ceramah pengajian juga menghubungkan kehidupan sehari-hari siswa-siswi baiknya mngikuti segala perintah dan kebiasaan yang Nabi lakukan. Peringatan maulid Nabi Muhammad di tahun 2015 ini diharapkan akan memberikan pengetahuan dan keteladanan terhadap siswa-siswi SMK-PP Negeri Banjarbaru, khususnya menjadi siswa di sekolah ini. (WD)

 

Humas SMK-PP N Banjarbaru