Tanggal : 08/05/2019, 13:20:14, dibaca 2024 kali.

KELOMPOK PWMP 2019 SMKPP N BANJARBARU MULAI BERSIAP


Banjarbaru, - Panitia program Penumbuhan Wirausahawan Muda Pertanian (PWMP) SMK-PP Negeri Banjarbaru terus melaksanakan persiapan, pemantapan dan pertemuan bagi kelompok PWMP di tahun 2019, salah satunya pertemuan pada senin, (5/8/2019).


Pertemuan ini dihadiri kelompok peserta PWMP tahun 2019 sebanyak 15 kelompok, dimana mereka merupakan siswa kelas X dan XI SMK-PP N Banjarbaru di TP. 2019/2020, yang berjumlah 46 orang siswa.


Selain itu pertemuan ini dihadiri oleh beberapa panitia diantara ketua PWMP SMK-PP N Banjarbaru Slamet Riadi, beserta anggota tim PWMP, Nita Aprillia dan Fibrian Hendra Kusuma.


Nita Aprillia di kesempatan itu menyampaikan, “kepada para peserta agar mulai saat ini sudah mulai komitmen dan disiplin”, Ujarnya kepada kelompok PWMP 2019.


“Walaupun usaha belum dimulai paling tidak komitmen dan disiplin dalam rangka menyiapkan segala keperluan administrasi supaya tidak tertunda, sehingga seluruh rangkaian kegiatan PWMP bisa terlaksana sesuai deadline waktu yang sudah ditentukan”, Ujar Nita menambahkan.


Selain itu Fibrian Hendra Kusuma juga menyampaikan, agenda pertemuan ini diantaranya membahas tentang pengisian aplikasi atau form pembukaan rekening di Bank mandiri bagi kelompok peserta PWMP.


Fibrian juga menyampaian tentang agenda kegiatan PWMP yang akan dilaksanakan yaitu: kegiatan survey lokasi pada minggu ke dua agustus 2019, Bimtek PWMP pada minggu ke 4 agustus 2019.


Pembuatan business plan pada minggu pertama bulan september 2019 dan pelaksanaan magang peserta PWMP minggu pertama di bulan September 2019.


Perlu diketahui bahwa program PWMP ini merupakan program Kementerian Pertanian dalam upaya penumbuhan dan peningkatan minat ketrampilan, dan jiwa kewirausahaan generasi muda di bidang pertanian.(wd/fhk)


Tim SMK-PP Negeri Banjarbaru