Tanggal : 01/08/2020, 08:56:50, dibaca 2076 kali.

MAGANG 4 SISWA ATP KE PT. MINAMAS, TANBU


Banjarbaru, - Kloter kedua pengantaran siswa magang bagi kelas XI dilanjutkan bagi siswa kelas XI Kompetensi Keahlian Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP) ke perusahaan sawit yaitu PT. Minamas pada Senin, (6/1/2020).


Terdapat sebanyak 4 orang siswa ATP yang kesemuanya laki-laki, yang kali ini diantar oleh 2 orang guru dan 1 sopir, seperti disampaikan oleh guru pengantar, Herdi Waluyo.


“Kami memberangkatkan siswa kelas XI Perkebunan untuk magang ke PT. Minamas Plantation di Angsana, Tanah Bumbu, adapun jumlah siswa yang diberangkatkan ada 4 orang siswa”, Kata Herdi Waluyo.


Selain itu, “Mereka akan magang kurang lebih 3 bulan, adapun materi yang mereka dapatkan disana meliputi budidaya kelapa sawit dan sebagian tentang administrasi kelapa sawit”, Tutur Herdi Waluyo.


Herdi Waluyo saat di temui di sekolah mangatakan bahwa penempatan magang di PT. Minamas Plantation ini mendapatkan sambutan yang baik, dari manajemen perusahaan.


“Tanggapan perusahaan kepada kami sangat baik, bahkan perusahaan meminta program ini terus dilanjutkan karena mereka ikut berpartisipasi mencerdaskan anak-anak bangsa, terutama bidang perkebunan”, Ujarnya.


Tanggapan baik dari perusahaan ini diharapkan siswa yang magang disana akan menambah ilmu dan pengalaman, sehingga nantinya mereka akan siap pada saat ujian praktek, seperti disampaikan Herdi Waluyo.


“Mudah-mudahan anak-anak bisa menambah ilmunya terutama untuk kompetensi budidaya kelapa sawit, dimana nantinya untuk persiapan untuk mengikuti uji sertifikasi untuk mandor kelapa sawit”.(wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru