- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SMK-PP N Banjarbaru Tetap Buka Pelayanan Terbatas, Senin Sd Jumat (08.00 SD 15.00) -- SELAMAT HUT SMK-PP N BANJARBARU KE-66 TAHUN (1 November 1955 - 2021) -- Selamat Hari Korupsi Sedunia (9 Desember 2021) -- Selamat Hari Hak Asasi Manusia (10 Desember 2021) -- Selamat Hari Nusantara (13 Desember 2021) -- Selamat Hari Ibu Nasional (22 Desember 2021) -- Selamat Hari Natal (25 Desember 2021) --

SEKOLAH GELAR PUBLIC HEARING, TINGKATAN PELAYANAN

Tanggal : 11/23/2021, 13:53:38, dibaca 62 kali.

Banjarbaru, - Kementerian Pertanian melalui Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Banjarbaru menggelar kegiatan dengan pendapat umum (public hearing) dengan tema pelayanan publik dalam mendukung pertanian maju, mandiri, modern di era industri 4.0, Selasa (16/11/2021).

Kegiatan yang digelar di aula SMK-PP Negeri Banjarbaru ini dihadiri tidak kurang dari 60 orang peserta. Adapun peserta yang hadir berasal dari dinas terkait di beberapa kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan, siswa-siswi aktif SMK-PP Negeri Banjarbaru dan alumni SMK-PP Negeri Banjarbaru.

Kepala SMK-PP Negeri Banjarbaru, Budi Santoso mengungkapkan, tujuan public hearing ini untuk mengetahui apa dan bagaimana sebenarnya tingkat pemahaman, respon, dan ekspektasi publik terhadap pelayanan yang ada di SMK-PP Negeri Banjarbaru selama ini. Selain itu, bagaimana pelayanan ini direncanakan ke depannya.

Dalam kesempatan ini, SMK-PP Negeri Banjarbaru juga melaunching e-simpel, sebuah aplikasi berbasis web. yang bertujuan meningkatkan layanan dan memaksimalkan penggunaan layanan bagi siswa, alumni, dan masyarakat umum.

“Dengan menggunakan e-simpel, siswa, alumni, dan pengguna umum dapat dengan mudah mengakses atau menerima layanan dari SMK-PP Negeri Banjarbaru tanpa harus datang langsung ke SMK-PP Negeri Banjarbaru.” Kata Isnanto, Kepala Sub Bagian Tata Usaha SMK-PP Negeri Banjarbaru.

Hal ini sejalan dengan pernyataan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL). SYL mengatakan para generasi muda telah masuk di era teknologi digital. Oleh karena itu, generasi milenial perlu beradaptasi dalam memanfaatkan peluang dan memenangkan kompetisi dan tentunya berkarakter.

Hal serupa juga disampaikan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi.

“SDM pertanian saat ini harus bersahabat dengan penggunaan teknologi yang lebih canggih” tegas Dedi.

“SDM pertanian saat ini juga harus terus melakukan  Inovasi dibarengi dengan riset yang kuat sehingga dapat mengikuti perubahan pasar yang terus berubah dari waktu ke waktu.” Lanjutnya.

Isnanto menerangkan, e-simpel ini dibangun dengan basis web, sehingga bisa support di berbagai platform. Sehingga bisa diakses dari komputer, atau gadget pengguna.

“Ke depannya e-simpel ini akan terus disesuaikan dengan jenis layanan yang ada di SMK-PP Negeri Banjarbaru dan mengikuti perkembangan teknologi”. Pungkasnya.

Tim Ekpos SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas