- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- Selamat Hari Raya Idul Fitri 2021 / 1442H -- Selamat Hari Lahir Pancasila (1 Juni 1945 – 2021) -- Hari Lingkungan Hidup Sedunia (5 Juni 2021) -- -

DUKUNG KOSTRATANI, WAKIL SEKOLAH IKUTI PELATIHAN DRONE

Tanggal : 02/20/2020, 14:52:19, dibaca 635 kali.

Yogyakarta, – Demi mendukung program Kementerian Pertanian di era Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) yaitu program Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostra Tani), 2 orang pegawai SMK-PP Negeri Banjarbaru ikut dalam pelatihan Drone di Yogyakarta, Senin (17/2).


Pelatihan ini merupakan peningkatan kompetensi teknis tenaga pendidik dan kependidikan dalam menggunakan drone serta mengolah data hasil drone menjadi peta tematik. 2 orang wakil SMK-PP N Banjarbaru ini lebih tepatnya mengikuti kegiatan magang pelatihan operasional drone untuk pemetaan, Senin (17/2).


Kegiatan yang diikuti oleh 11 UPT ini digelar sejak Senin (17/2) sampai Jum’at (21/2) di Hotel Arjuna Yogyakarta dengan menggandeng Sinau GIS sebagai pemateri.


Setelah pembukaan, kegiatan langsung dilanjutkan dengan beberapa materi seperti pengenalan konsep dasar fotogrametri, pengenalan drone dan perencanaan jalur terbang. Sedangkan untuk hari berikutna, peserta akan melaksanakan praktek mengoperasionalkan drone dalam mengambil foto udara hingga mengolah foto udara menggunakan teknologi GIS.


Dari seluruh rangkaian kegiatan ini, ada tiga jenis kompetensi yang akan dicapai oleh peserta magang pelatihan. Yaitu akuisisi data, pengolahan data dan pembuatan peta tematik.


Menambahkan diatas bahwa pelatihan untuk mendukung kostratani ini tujuannya untuk penyediaan pangan dan mendukung peningkatan ekspor, sehingga harapannya nanti dengan menggunakan drone ini dapat mengupdate dan mensuplay data dari masing-masing BPP untuk keperluan kostratani. Ujar Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta Magelang (YoMa), Dr. Rajiman, S.P., M.P. dalam sambutannya.(tm/wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas