- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- Selamat Hari Raya Idul Fitri 2021 / 1442H -- Selamat Hari Lahir Pancasila (1 Juni 1945 – 2021) -- Hari Lingkungan Hidup Sedunia (5 Juni 2021) -- -

SIMULASI AKM BAGI GURU SMK-PP N BANJARBARU

Tanggal : 02/25/2020, 00:04:27, dibaca 686 kali.

Banjarbaru, - SMK-PP Negeri Banjarbaru  setelah menggelar Simulasi 2 UNBK bagi siswa kemudian melanjutkan kembali rangkaian persiapan Ujian NAsional dengan menggelar simulasi Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) bagi Guru pada, Rabu, (19/2).


Simulasi AKM ini diikuti oleh sekitar 30an orang Guru di SMK-PP N Banjarbaru, baik Guru PNS, Honorer dan tentunya Guru Tidak Tetap yang mengajar di SMK-PP N Banjarbaru.


Pelaksanaaan simulasi AKM ini dilaksanakan di 2 ruang Laboratorium Komputer,dimana mereka harus mengisi dan mempelajari soal selama kurang lebih 1 jam lamanya.


Menurut Wakasek Kurikulum SMK-PP N Banjarbaru, Airin Nurmarita mengatakan, “Simulasi ini untuk memperkenalkan bentuk soal AKM kepada Guru semua mata pelajaran, yang tidak hanya guru mata pelajaran yang di UN kan”, Katanya.


Artinya soal-soal AKMSK yang nantinya akan diikuti dan dikerjakan oleh siswa pada tahun pembelajaran 2020/2021 tidak lagi membedakan mata pelajaran secara signifikan akan tetapi melihat sebuah kompetensi sebagai gambaran utuh dari puzzle berbagai mata pelajaran. Mata pelajaran yang ada akan menjadi “Tools” untuk membentuk kompetensi tersebut.


Sebab nantinya penyelenggaraan UN tahun 2021, akan diubah menjadi Asesmen Kompetensi Minimum dan Survei Karakter, yang terdiri dari kemampuan bernalar menggunakan bahasa (literasi), kemampuan bernalar menggunakan matematika (numerasi), dan penguatan pendidikan karakter,(wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas