- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- Selamat Hari Raya Idul Fitri 2021 / 1442H -- Selamat Hari Lahir Pancasila (1 Juni 1945 – 2021) -- Hari Lingkungan Hidup Sedunia (5 Juni 2021) -- -

TINGKATKAN AKHLAK SISWA, SEKOLAH GELAR PENGAJIAN ISRA MIRAJ

Tanggal : 03/02/2020, 13:05:01, dibaca 563 kali.

Banjarbaru,– SMK-PP Negeri Banjarbaru yang dibawah naungan Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Kementerian Pertanian, yang melaksanakan pendidikan setingkat SMK, terus berupaya meningkatkan kemampuan siswanya untuk menjadi penerus generasi muda di bidang pertanian di Indonesia.


Tentunya sekolah tidak hanya memacu kemampuan siswa dalam bidang teknis pertanian namun juga membekali siswanya dengan pendidikan agama, salah satunya dengan menggelar pengajian dalam rangka peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad Saw.


Peringatan Isra Mi’raj di SMK-PP N Banjarbaru yang dimajukan jadwalnya ini menjadi Jumat, 28 Februari 2020, dimulai mulai pukul 08.00 wita sd 10.00 wita. Kegiatan ini dilaksanakan di aula SMKPP N Banjarbaru yang dihadiri oleh Pendidik dan Tenaga Pendidik serta tentunya para siswa dari kelas X dan XII.


Di pembukaan pengajian ini, Kepala Sekolah SMK-PP N Banjarbaru, Suherman menyampaikan, “Mohon siswa Ikuti semua kegiatan, pembelajaran di bidang pertanian ini, tapi jangan melupakan bahwa manusia hanya sebatas berusaha, namun Allah yang menentukan”, Ujarnya


“Oleh karena itu barangkali di sekolah kami, disamping kegiatan pertanian, kegiatan keagamaan kami juga tingkatan”, Ujar Kepala Sekolah.


Sebagai penceramah kegiatan ini pihak sekolah mengundang Ustad. H. Muhammad Nuruddin yang juga merupakan seorang Wakil Ketua Pengadilan Agama di Kota Banjarbaru.


Dalam ceramahnya M. Nuruddin menyampaikan, “Orang beriman itu tidak boleh berdusta, sekali itu berdusta maka lepaslah keimanannya, karena berdusta akan membuat orang banyak dosa, sebab nantinya akan berdusta lagi untuk menutupi dusta yang lain, maka harus ada Kejujuran dan kedisiplian”, Ucapnya.


Melanjutkan diatas, “Mulai sekarang jujurlah adik-adik sekalian, dimulai ketika sekolah, besok ujian hari senin sampai selesai, jujurlah, jangan pernah terpikir untuk nyontek, maka untuk menyikapi jujur maka belajarlah dengan giat”, Ujarnya.


Kegiatan pengajian dalam rangka Isra Miraj NAbi Muhammad Saw ini dilaksanakan atas koordinasi dari bagian Kesiswaan SMK-PP N Banjarbaru, di bawah koordinasi Wakasek Kesiswaan SMK-PP N Banjarbaru. (WD)


Tim Humas SMKPP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas