- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- Selamat Hari Raya Idul Fitri 2021 / 1442H -- Selamat Hari Lahir Pancasila (1 Juni 1945 – 2021) -- Hari Lingkungan Hidup Sedunia (5 Juni 2021) -- -

9 SISWA ATPH SELESAIKAN MAGANG DI BALAI PERTANIAN

Tanggal : 03/27/2020, 09:22:10, dibaca 544 kali.

Banjarbaru, - Kementerian Pertanian melalui Badan PPSDMP, memberikan amanah bahwa SMK-PP Negeri Banjarbaru diarahkan untuk menciptakan generasi muda bidang pertanian yang unggul dan kompeten, yang salah satunya kegiatannya adalah pelaksanaan magang bagi siswa selama 3 bulan.


Kegiatan yang juga disebul PKL ini dikhususkan bagi siswa kelas XI TP. 2019/2020 ini sudah dimulai sejak januari 2020. Di akhir maret ini, adalah minggu terakhir bagi siswa melaksanakan magang dan minggu ini pula mulai dijemput oleh pihak panitia.


Selanjutnya pada Senin, (23/3) panitia magang kembali menjemput kelompok magang dari siswa Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura yang berada di 2 lokasi, diantaranya: 4 siswa di BP3K Kandangan, HSS dan 5 siswa di BPP Tapin Selatan, Tapin.


Lebih lanjut tentang hal diatas, salah satu guru penjemput magang, Abdul Wahid, menyampaikan, “Selama magang siswa mendapatkan banyak pengalaman langsung. pembelajaran dengan metode magang atau belajar langsung di lapangan”, Katanya.


“Serta banyak hal yang diperoleh siswa seperti di BP3K kandangan, mereka banyak belajar tentang budidaya padi sedangkan di BPP Tapin Selatan mereka belajar budidaya bawang merah dan melon”, Ujarnya.


Melanjutkan diatas, “Banyak pengalaman lapangan yg tidak didapat selama sekolah. karena mereka langsung belajar dengan praktisi langsung seperti kelompok tani maupun penyuluh. seperti pengendalian hama atau penyakit diperlukan keahlian khusus, agar hasil pengendalian juga tepat sasaran”, Ujar Wahid menambahkan.


Abdul Wahid juga mengharapkan dengan adanya magang ini nantinya mereka dapat mengembangkan dan mengaplikasikan apa yang sudah didapat selama magang mereka dapat langaung menggunakan pengalaman mereka untuk kegiatan pembelajaran praktik di sekolah.


Penjemputan siswa lebih awal beberapa minggu ini juga mengantisipasi terhadap penyebaran virus corona, “Sebagaimana instruksi dari Kepala Badan PPSDMP Kementan dan kebijakan dinas pendidikan Provinsi, sehingga dapat dimaklumi pihak tempat magang demi kesehatan dan keamanan siswa magang”, Ungkap Wahid.(wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas