- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- Selamat Hari Raya Idul Fitri 2021 / 1442H -- Selamat Hari Lahir Pancasila (1 Juni 1945 – 2021) -- Hari Lingkungan Hidup Sedunia (5 Juni 2021) -- -

BULAN APRIL, SEKOLAH KEMBALI LANJUTKAN WFH

Tanggal : 04/01/2020, 10:21:36, dibaca 580 kali.

Banjarbaru, - Di tengah penyebaran covid-19, Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Badan PPSDMP memberikan perintah bagi pegawai di bawah Kementan untuk melaksanakan Working From Home (WFH) untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.


SMK-PP Negeri Banjarbaru sebagai salah satu UPT Kementan juga melaksanakan WFH terhitung sejak (23/3). WFH ini rencananya dilaksanakan sampai tanggal 31 Maret, namun pelaksanaan WFH ini kembali harus dilanjutkan karena kasus orang yang terpapar Covid-19 semakin bertambah.


Masa perpanjangan WFH ini kemudian ditindaklanuti dengan memberikan paparan tentang lanjutan WFH bagi pegawai yang dilaksanakan di lapangan tenis SMK-PP N Banjarbaru  (31/3). Pada pelaksanaannya pegawai duduk dengan jarak 2 meter serta saat acara mereka berjemur diri pada jam 9.30 wita.


Penjelasan tentang tata pelaksanaan lanjutan WFH ini dilakukan oleh Kepala Sekolah dibantu oleh Kasubag Tata Usaha SMK-PP N Banjarbaru.


Suherman, Kepala Sekolah SMK-PP N Banjarbaru pada kesempatan itu menyampaikan bahwa, “WFH itu bukan berarti libur, semua bekerja, kalau pimpinan atau sekolah memerlukan yang WFH untuk datang ke sekolah itu harus datang dan hukumnya wajib”, Ujarnya.


Suherman menyampaikan bahwa apabila pegawai yang sedang WFH, pimpinan menghendaki datang ke sekolah namun tidak bisa dihubungi, nanti pegawai itu akan kena teguran dan sanksi.


Selain itu pelaksanaan WFH ini menurut Suherman, untuk memberikan kesempatan bapak-ibu untuk melaksanakan Physical Distancing sesuai arahan dari Pemenrintah untuk mengurangi penyebaran kembali kasus positif Covid-19.


Penambahan WFH bagi pegawai SMK-PP N Banjarbaru ini akan dilaksanakan sampai dengan 17 April 2020. Namun pelaksanaan WFH ini tidak semua dilaksanakan oleh pegawai, tetap ada pegawai yang akan masuk piket dan ada pegawai yang tetap bekerja namun jam kerja dikurangi.


Proses pelaksanaan WFH menurut Kasubag TU SMK-PP N Banjarbaru, Isnanto Purwokusumo, nantinya pegawai yang WFH tetap bekerja dari rumah dan dipantau dengan video conference dengan aplikasi zoom, mengisi bukti kerja WFH via google form dan tetap megisi epersonal serta e-kehadiran.(wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :

Pengirim : Mohammad Husenan, SP -  [mohammadhusenan@gmail.com]  Tanggal : 04-04-2020 pada 01:3
Ass wr wr Saya alumni SPP-SPMA Banjarbaru lulus tahun 1986, saya lihat judul sampulnya bahwa SMKPP N Banjarbaru akan fasilitasi PMB Polibangtan Yoma, tapi isi nya malah ttg WFH karyawan SMKPP N. Padahal saya sangat berharap berita itu sesuai karena saya berencana akan mendaftarkan putra kami ke polibangtan Yoma prog studi Peternakan Magelang, klo betul mohon info


   Kembali ke Atas