- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- Selamat Hari Raya Idul Fitri 2021 / 1442H -- Selamat Hari Lahir Pancasila (1 Juni 1945 – 2021) -- Hari Lingkungan Hidup Sedunia (5 Juni 2021) -- -

DAMPAK COVID-19, 5 SISWA ATPH DIJEMPUT MAGANG LEBIH AWAL

Tanggal : 04/03/2020, 11:16:09, dibaca 554 kali.

Banjarbaru, - Dalam andilnya menciptakan generasi muda bidang pertanian SMK-PP Negeri Banjarbaru salah satunya ialah dengan melaksanakan kegiatan magang bagi siswa selama 3 bulan. Magang bagi siswa kelas XI TP. 2019/2020 ini telah di mulai sejak awal januari 2020 dan akan berakhir di awal April.


Namun karena adanya penyebaran Covid-19, maka magang ini harus dipercepat beberapa minggu, seperti kelompok yang magang di UPT Balai Benih Tanaman Pangan dan Hortikultura (BBTPH) Kabupaten Banjar sebanyak 5 orang siswa dari Kompetensi Keahlian Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH), (24/3).


Kegiatan magang di UPT BBTPH menurut salah satu siswa magang Nur Yohaniz Miskiah, bahwa kegiatan ini berjalan dengan lancar walau harus dipercepat, tapi magang tersebut memberikan pengalaman yang berharga baginya.


“Alhamdulillah kegiatan magang semuanya berjalan dengan baik dan lancar dan semoga ilmu yang kami dapatkan selama magang bisa bermanfaat bagi kami kedepannya”, Ujar Miskiah.


Selin itu Miskiah juga mengatakan, “ Selama magang saya mendapatkan materi perbanyakan seperti okulasi jeruk, kultur jaringan, sambung pucuk durian, mencangkok dan masih banyak lagi”, Ungkapnya.


Mengutip dari pesan yang disampaikan dari pihak BBTPH, melalui guru penjemput M. Ali Usman, “Pihak BBTPH sangat berterimakasih karena dipercaya untuk ikut mendidik siswa ATPH SMK-PP meskipun harus dijemput lebih awal dari jadwal yang sudah ditetapkan karena wabah virus COvid 19”, Ujarnya.


Walaupun demikian, siswa sudah dibekali keterampilan bidang pembibitan seperti kultur jaringan dan penyemaian benih. Keterampilan lainnya yang sudah diberikan juga berupa perawatan tanaman yang ada di lahan balai, dan tentunya keterampilan-keterampilan lainnya.


Denagn selesainya magang ini Usman berharap, siswa benar-benar meningkat pengetahuannya dan terasah keterampilannya melalui program magang ini sesuai kompetensi keahlian masing masing dan tetap semangat menjadi generasi muda di bidang pertanian di tengah pandemic sekarang ini.(wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas