- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- Selamat Hari Raya Idul Fitri 2021 / 1442H -- Selamat Hari Lahir Pancasila (1 Juni 1945 – 2021) -- Hari Lingkungan Hidup Sedunia (5 Juni 2021) -- -

SISWA ATP SELESAIKAN MAGANG DI PT. CPKA

Tanggal : 04/06/2020, 09:49:49, dibaca 594 kali.

Banjarbaru, - SMK-PP Negeri Banjarbaru dalam andilnya menciptakan generasi muda bidang pertanian sesuai amanah dari Kementerian Pertanian, sehingga siswa harus memiliki kemampuan secara kompetensi, salah satunya ialah dengan melaksanakan kegiatan magang bagi siswa selama 3 bulan.


Dimulai awal januari 2020 SMK-PP N Banjarbaru telah mengirimkan siswa kelas XI TP. 2019/2020 untuk magang dan sekiranya akan berakhir di awal April. Namun karena adanya pandemic Covid-19, maka magang ini harus dipercepat beberapa hari.


Salah satunya kelompok dari Kompetensi Keahlian Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP) yang magang di PT. Citra Putra Kebun Asri (CPKA) di Kec. Jorong, Kab. Tanah Laut yang harus di jemput lebih awal dari jadwal pada Selasa, (25/3).


Ada 10 siswa yang magang disana, salah satunya, Rizky Devanda Oktaviansyah, “Pelaksanaan selama magang di PT.CPKA  alhamdulillah berjalan dengan lancar karena selama magang saya dan teman - teman saya diberikan kesehatan mulai dari berangkat sampai  penjemputan”, Katanya.


Rizky Devanda juga menyampaikan selama magang disana kami mendapatkan pengalaman dan ilmu yang berharga, “Saya dan teman - teman saya mendapatkan banyak materi tentang perkebuan yang sangat bermanfaat bagi kami”, Ucapnya.


“Kami juga mendapatkan pengalaman selama magang di PT.CPKA seperti penngalaman berkerja perusahaan, belajar menjadi mandor dan juga belajar berbicara di hadapan orang banyak, dan banyk lagi yang kami dapat pada saat magang di PT.CPKA”, Ungkpanya.


M. Hermansyah salah satu guru penjemput magang menyampaikan, bahwa PT.CPKA  menilai baik siswa selama magang disana, dimana siswa magang sangat disiplin dan antusias pada saat pelaksanaan serta pihak perusahaan sangat senang menerima siswa magang dari SMK PP banjarbaru.


Menanggapi hal diatas,  “Harapannya kedepannya kerjasama perusahan dengan sekolah dapat berlanjut untuk tahun-tahun berikutnya dan tentunya lulusan dari SMK PP N Banjarbaru bisa diterima bekerja di perusahaan disana”, Ungkapnya.(wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas