- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1442H -- Selamat Hari Buruh Sedunia (1 Mei 2021) -- Selamat Hari Pendidikan Nasional (2 Mei 2021) -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- -

18 LOKASI FE KALTENG JADI TEMPAT PENDAMPINGAN 30 ALUMNI

Tanggal : 04/19/2021, 13:41:25, dibaca 96 kali.

Kapuas, - Setelah sehari sebelumnya mendapatkan pembekalan dalam rangka pendampingan program Food Estate (FE) oleh Alumni Perguruan Tinggi (PT), rombongan pendampingan dan alumni di lokasi Food aestate diberangkatkan pada Kamis (15/4/2021) pagi. 


Kali ini terdapat 30 orang yang diberangkatkan ke 2 lokasi Food Estate di Kalimantan Tengah yang terbagi menjadi 14 tempat di Kabupaten Kapuas dan 4 tempat di Kabupaten Pulang Pisau.

Untuk Kabupaten Kapuas, yaitu Basarang, Kapuas Timur, Kapuas Tengah, Kapuas Murung, Kapuas Hulu, Kapuas Hilir, Kapuas Barat, Tamban Catur, Kapuas Kuala, Selat, Pulau Petak, Dadahup, Bataguh, dan Mantangai. Sedangkan untuk Kabupaten Pulang pisau di tempatkan di 4 Kecamatan, yaitu Kahayan Kuala, Pandih Batu, Maliku, dan Sebangau Kuala.


Pengantaran peserta ini agar program pendampingan Food Estate segera terlaksana, salah satu peserta Mayadah menyampaikan , "Senang sekali bisa bergabung kembali dengan program ini." Kata Maya yang merupakan alumni dari Polbangtan Yoma dan SMK-PP N Banjarbaru ini sebelumnya juga sudah pernah terlibat dalam kegiatan yang sama, yakni pendampingan Mahasiswa dan Alumni Perguruan Tinggi pada tahun 2020.

Rencananya 30 orang ini akan berada di lokasi Food Estate Kalteng selama enam bulan lamanya. Dimana disana nantinya mereka akan mengawal dan membantu petani dan penyuluh pertanian untuk menyukseskan Food Estate di Kalimantan Tengah.

Seperti disampaikan oleh Kepala BPPSDMP Kementan Dedi Nursyamsi, pihaknya berusaha memaksimalkan tupoksi dari Pusluhtan, Pusdiktan dan Puslatan.

“Kita akan memastikan pendampingan terhadap petani di lokasi food estate berjalan maksimal, dengan memaksimalkan kinerja pusat-pusat di BPPSDMP,” ujarnya.

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo telah berulangkali mengingatkan bahwa Food Estate merupakan program untuk menjaga ketahanan pangan. Dengan konsepnya yang terintegrasi mencakup pertanian, perkebunan dan peternakan di suatu kawasan.


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas