- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1442H -- Selamat Hari Buruh Sedunia (1 Mei 2021) -- Selamat Hari Pendidikan Nasional (2 Mei 2021) -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 14.30) -- -

PPIU KALSEL LAKSANAKAN BMP PROGRAM YESS DI KAB. BANJAR

Tanggal : 04/20/2021, 13:30:54, dibaca 64 kali.

Banjar, - Bulan puasa tidak menghalangi SMK PP Negeri Banjarbaru, sebagai Provincial Project Implementation Unit (PPIU) Provinsi Kalimantan Selatan terus bergerak dalam pelaksanaan Program Youth Enterpreneurship and Employment Support Services (YESS).


Sebab, PPIU Kalsel kali ini menggelar Bussines Motivation Pathway (BMP) untuk wilayah Kabupaten Banjar. Kegiatan BMP ini dilaksanakan bagi Business Development Services Provider (BDSP) yang ada di Kab. Banjar, yang kali ini dilaksanakan di Aula Lantai. 2 Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kab. Banjar, Selasa, (20/4/2021).


Sebagai program yang dicanangkan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) yang bekerjasama dengan International Fund for Agricultural Development (IFAD) ini Angga Tri Aditya Permana selaku Project Manager (PM) PPIU Kalsel, Pelatihan BMP ini merupakan Motivasi Bisnis dan Jejaring Usaha untuk BDSP bertujuan untuk menyiapkan instruktur pelatihan dasar usaha pertanian bagi pengusaha muda.


“Pelatihan Motivasi Bisnis dan Jejaring Usaha untuk BDSP bertujuan untuk menyiapkan instruktur pelatihan dasar usaha pertanian bagi pengusaha muda”, Terangnya.


Selain itu kegiatan ini dilakukan untuk melihat dan menilai kesiapan Business Development Services Provider (BDSP) untuk mengadaan kegiatan pelatihan dari segi Sarana Prasarana maupun SDM, serta juga mengidentifikasi kapasitas apa yang perlu ditingkatkan dan dilatihkan kepada staf BDSP.


Peserta Bussines Motivation Pathway ini berasal dari Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) lingkup Kab. Banjar, Pusat Pelatihan Pertanian Dan Perdesaan Swadaya (P4S) serta lembaga pelatihan lainnya yang akan menjadi tempat pelatihan peserta Yess dengan jumlah peserta 29 orang.


Dijelaskan Mentan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) menuturkan, saat ini generasi milenial adalah penentu kemajuan pembangunan pertanian di masa depan. Meyakini, tongkat estafet pembangunan pertanian ada pada pundak generasi muda.


“Saat ini, generasi milenial adalah penentu kemajuan pembangunan pertanian di masa depan. Meyakini tongkat estafet pembangunan pertanian, ada pada pundak generasi muda,” ucap Mentan, Syahrul Yasin Limpo (SYL).


Lanjut, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi menerangkan, sudah saatnya pertanian dikelola generasi milenial.


“Menggunakan kreativitas dan inovasinya. Sehingga, pertanian ke depan menjadi modern. Tak hanya untuk memenuhi kebutuhan dalam negerinya, tetapi juga berorientasi ekspor,” paparnya.(wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru


 



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas