- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, SENIN SD JUMAT (08.00 SD 15.00) -- SELAMAT HUT REPUBLIK INDONESIA KE-76 (17 Agustus 1945 -2021) -- Selamat Hari Aksara Internasional (8 September 2021) -- Selamat Hari Olahraga Nasional (9 September 2021) --

PELATIHAN SPEAKING MC LINGKUP BPPSDMP

Tanggal : 09/15/2021, 11:09:55, dibaca 32 kali.

Banjarbaru, - SMK-PP Negeri Banjarbaru selaku Unit Pelaksana Teknis dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Kementerian Pertanian terus mendukung dalam peningkatan kemampuan dan kompetensi bagi pegawainya. Salah satunya ditunjukkan dengan digelarnya pelatihan Master of Ceremony (MC) oleh BPPSDMP, Kementan.


Pelatihan MC kali ini menghadirkan narasumber News Anchor Metro TV & VP Corporate Communications Media Group, Fifi Aleyda Yahya di Ruang Rapat Catur Gatra BPPSDMP, Senin (13/9/2021).


SMK-PP Negeri Banjarbaru dalam pelatihan ini mengirimkan pegawainya yang biasa ditunjuk menjadi MC, yang kali ini sebanyak 7 pegawai, terdiri dari 5 tenaga pendidik, dan 2 tenaga kependidikan.


Materi yang diberikan diantaranya bagaimana menjadi MC yang baik, bagaimana harus bersikap, kemudian menangani masalah serta mencari pemecahan ketika tiba tiba muncul suatu permasalahan saat berbicara didepan umum.


Dalam paparannya Fifi Aleyda Yahya, menyampaikan MC harus memastikan audiens tetap fokus pada acara, “Kita harus pastikan fokus audien tetap ke acara. Kita (MC) bukan bintang, tapi fasilitator. Kita memperkenalkan narasumber dan kapasitas mereka, apalagi di acara seperti instansi pemerintahan,” katanya.


Selain materi dari Fifi Aleyda Yahya, mereka mendapatkan masukan dari Sekretaris BPPSDMP Kementan, Siti Munifah, dan materi dari Staf khusus Menteri Pertanian Bidang Hubungan Kelembagaan dan Tata Hubungan, Joice Triatman.


Siti Munifah menambahkan, BPPSDMP akan terus mendorong pengembangan dan penyelenggaraan peningkatan kompetensi SDM di BPPSDMP. Seperti pelatihan Master of Ceremony ini, “Kegiatan ini dapat sangat penting karena seorang MC memerlukan ketrampilan dan latihan khusus karena walaupun terlihat tidak sulit, namun tidak semua orang bisa melakukannya” Pungkasnya.


Di sisi lain Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi, mengatakan peningkatan kualitas pelatihan harus turut ditingkatkan, “BPPSDMP banyak melakukan pelatihan, pendidikan dan penyuluhan. Selain meningkatkan kualitas SDM pertanian, kita juga tingkatkan kualitas kegiatan sehingga acara yang digelar lebih menarik, atraktif, dan interaktif,” katanya.


Tim Ekpos SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas