- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SMK-PP N Banjarbaru Tetap Buka Pelayanan Terbatas, Senin Sd Jumat (08.00 SD 15.00) -- SELAMAT HUT SMK-PP N BANJARBARU KE-66 TAHUN (1 November 1955 - 2021) -- Selamat Hari Korupsi Sedunia (9 Desember 2021) -- Selamat Hari Hak Asasi Manusia (10 Desember 2021) -- Selamat Hari Nusantara (13 Desember 2021) -- Selamat Hari Ibu Nasional (22 Desember 2021) -- Selamat Hari Natal (25 Desember 2021) --

KNOWLEDGE MANAGEMENT AND UPGRADING YESS PROGRAM

Tanggal : 11/08/2021, 07:07:53, dibaca 161 kali.

BANJARBARU, Kementerian Pertanian melalui SMK-PP Negeri Banjarbaru selaku PPIU Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Kerjasama Provinsi dengan tema "Knowledge Management and Upgrading"  di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, sebagai upaya menuju keberhasilan program YESS di Kalimantan Selatan.

Dilaksanakan selama 3 hari yang terhitung sejak Kamis (4/11/2021), kegiatan ini diikuti 116 peserta dari Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Tanah Bumbu. Dimana para peserta merupakan financial advisor, Mobilizer dan fasilitator muda.

Dijelaskan Wakil Manajer Program, Menjelaskan, "Di kegiatan ini, kami ingin semua komponen yang terlibat di program YESS memahami apa YESS itu sebenarnya," jelas Airin.


Lanjut Airin Nurmarita menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergitas dan menyadarkan Financial Advisor, fasilitator muda, mobilizer dan dit agar memahami dan menyadari mengenai program YESS yang sesungguhnya.


"Mereka juga mendapat overview tentang program-program yang sudah dijalankan dan yg akan dilaksanakan pada tahun 2022." Imbuhnya

Tambah Airin, komponen YESS dari tingkat kecamatan hingga tingkat provinsi akan bersatu sama lain, sehingga terjadi sinergitas dan program ini akan berjalan dengan baik dan lancar.


Lebih lanjut Kementerian Pertanian (Kementan) di bawah Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) meyakini tumbuhnya pengusaha muda di sektor pertanian akan mampu memperkecil angka pengangguran di Tanah Air.

Karena itu, Mentan SYL menargetkan hadirnya jutaan petani dan pengusaha milenial di sektor pertanian.

"Telah banyak program pemerintah mempromosikan pertanian yang berkelanjutan dan meningkatkan minat generasi muda untuk terjun dan berperan aktif dalam pembangunan pertanian,” tuturnya.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi, yang juga penanggung jawab YESS menyatakan, program ini dirancang untuk menghasilkan wirausahawan muda perdesaan di bidang pertanian dan untuk menghasilkan tenaga kerja yang kompeten di bidang pertanian.

“Keberhasilan program YESS akan menjadi percontohan dan tolok ukur untuk pelaksanaan program pengembangan pemuda tani dan kewirausahaan muda di tingkat nasional maupun internasional. Dengan demikian, maka pengelolaannya harus dilakukan dengan baik, oleh tenaga yang professional dan berkomitmen tinggi,” tutur Dedi.


Tim Ekpos SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas