- SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMKPP N BANJARBARU -- SELAMAT MELAKSANAKAN LEARNING FROM HOME BAGI SISWA SMK-PP N BANJARBARU, #STAY SAFE - SMK-PP N BANJARBARU TETAP BUKA PELAYANAN TERBATAS, WALAU BEBERAPA PEGAWAI LAKUKAN WFH -- -

4 SISWA ATP SELESAIKAN MAGANG DI PT. ASA, PELAIHARI

Tanggal : 03/26/2020, 10:49:32, dibaca 49 kali.

Banjarbaru, - Sesuai arahan dari Kementerian Pertanian melalui Badan PPSDMP, dimana SMK-PP Negeri Banjarbaru diharuskan menciptakan generasi muda bidang pertanian yang unggul dan kompeten, yang salah satunya kegiatannya adalah pelaksanaan magang bagi siswa selama 3 bulan.


Kegiatan magang yang dikhususkan bagi siswa kelas XI, yang kali ini giliran siswa TP. 2019/2020. Magang tahun ini sudah dimulai sejak januari 2020, maka bulan akhir maret ini, siswa magang mulai dijemput oleh pihak panitia.


Penjemputan dilanjutkan kembali pada Senin, (23/3) yang merupakan kelompok yang magang di PT. Anugrah Sawit Andalan (ASA) yang berada di Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, dengan jumlah siswa 4 orang. Serta seremonial penjemputan bagi siswa yang magang di BPTPH, Prov. Kalimantan Selatan


4 siswa tersebut dijemput oleh 2 orang guru dan 1 sopir, dimana mereka disambut oleh Asisten Manager Pembibitan PT. ASA, Yuliantoro yang menyampaikan bahwa siswa telah diberikan pengalaman khususnya di pembibitan dan tentunya beberapa kegiatan lainnya.


Chandra Aditama dari XI ATP XI, salah satu siswa magang di PT. ASA menyampaikan bahwa pelaksanaan magang berjalan lancar dan sangat memberikan motivasi dan arahan dalam penyampaian dapat di mengerti.


Selain itu Chandra juga mengungkapkan, “Magang ini saya dapat di tempat magang  ada materi pembibitan kelapa sawit sampai bisa di panen, kekompakan tim dan merasakan bagai mana orang tua mencari uang untuk anaknya”, Ungkapnya.


“Habis lulus dari SMK-PP saya ingin menjadi TNI seandainya tidak berhasil saya akan langsung terjun ke perkebunan sesuai bidang yang saya pelajari”, Ujar harapan Chandra.


Menyikapi penjemputan ini, salah satu guru penjemput di PT. ASA, Fofa Arofi mengatakan, “Pembinaan karakter yang diterima  selama magang  jangan sampai  hilang begitu saja, ditanamkan  dan diaplikasikan pada saat pembelajaran maupun nanti bekerja dan”, Harapnya.


Melanjutkan di atas, “Pengalaman yang diterima selama magang segera dibuat laporan,  saling berbagi dan bertukar informasi dengan kelompok lain dan laporan segera konsultasikan kepada pembimbing secara online”, Ujarnya.(wd)


Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru



Kembali ke Atas


Berita Lainnya :
 Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas